Terkait Kisruh Partai Demokrat, Menkumham Yasonna Laoly Minta SBY dan AHY Jangan Menuding Pemerintah

- 9 Maret 2021, 16:02 WIB
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly.
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly. /Indobalinews/Antara/Fikri Yusuf

Literasi News - Kisruh internal Partai Demokrat terus berlanjut, terpilihanya Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko dalam KLB Deli Serdang pada pekan lalu tentu dihadang oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhonyono (AHY).

Selain AHY, Majlis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga ikut turun tangan memberikan pernyataan atas KLB Deli Serdang ini.

Sementara itu, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly meminta SBY dan AHY jangan asal menuding pemerintah terkait dengan persoalan internal partai tersebut.

Baca Juga: Pasang Panel Surya di Rumah, Ini Daftar Perusahaan Rekomendasi Pemerintah untuk PLTS Atap

Sebagaimana disampaikan Yasonna Laoly dalam usai menghadiri Rapat Kerja (Raker) di Badan Legislasi (Baleg) DPR RI di kompleks MPR/DPR/DPD RI, Jakarta dilansir Literasinews.com dari Antara, Selasa, 9 Maret 2021.

"Saya pesan kepada salah seorang pengurus Demokrat, tolong Pak SBY dan AHY jangan tuding pemerintah begini, pemerintah begitu. Tulis saja kami objektif, jangan main serang yang tidak ada dasarnya," kata Yasonna Laoly.

Terkait dengan persoalan yang melanda Partai Demokrat itu, Yasonna Laoly Menegaskan bahwa pemerintah akan bertindak profesional sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga: Tidak Boleh Ada Diskriminasi, Gus Yaqut Tegaskan Kemenag Adalah Kementerian Semua Agama

Selain itu, menurutnya pada hari kemarin Senin, 8 Maret 2021, AHY dan DPP Partai sudah datang ke Kemenkumham dan ditemui oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM Cahyo R. Muzhar.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x