Pimpin Kembali PKB Jabar, Huda Serukan Sapaan 'Kang Ajengan, Kang Bro, Teh Sis, Teh Ning' di PKB

- 9 Januari 2021, 21:38 WIB
Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda menegaskan, dalam merealisasikan semangat Peduli Umat Melayani Rakyat harus dimanifestasikan dalam sapaan yang akrab sesame kader.
Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda menegaskan, dalam merealisasikan semangat Peduli Umat Melayani Rakyat harus dimanifestasikan dalam sapaan yang akrab sesame kader. /Zaenal Mutaqin/Literasi News

Literasi News – DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat kini punya gaya baru dalam sapaan sesama kadernya, ‘Kang Ajengan’, ‘Kang Bro’ dan ‘Teh Sis’ atau ‘Teh Ning’.

Hal itu digagas Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda, dalam pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PKB Jawa Barat, di GH Universal Hotel, Jl Setia Budi, Kota Bandung, Sabtu 9 Januari 2021.

Alasannya, tegas Huda, dalam misi melayani rakyat sebagaimana telah dijadikan tagline PKB Jabar, yakni Peduli Umat Melayani Rakyat, harus dimanifestasikan dalam sapaan yang akrab sesama kader.

Baca Juga: Begini Detik-detik Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Hilang dari Radar

“Inilah cara kita untuk mendekatkan diri dengan masyarakat terutama dengan para milenial. Untuk itu saya ingin semua kita ketika bertemu kita menyapa dengan sapaan ‘Kang Bro’.  Kalau perempuan ‘Tehh Ning’ atau ‘Teh Sis’, dimana cocok gak?”ujar Huda.

Huda meminta keakraaban sapaan itu terus-menerus dijadikan kebiasan setiap hari, guna pengamalan semangat peduli umat bisa menjawab tantangan dalam berdakwah.

“Karena kita semua harus menjadi ajengan di mana-mana. Kita harus urus pondok-pondok pesantren, kita harus urus masjid-masjid, surau-surau yang ada, yang kadang ditinggalkan oleh kita. Anggota dewan bahkan sering lupa kalau dirinya adalah ustadz,” ujar Huda.

Baca Juga: PKB Yakin Bisa Menembus Tiga besar Pemilu 2024. Muswil DPW PKB Se-Indonesia Dibuka Serentak

Tagline peduli umat tersebut, lanjut dia, akan ditunjukkan oleh semua kader PKB dengan menunjukkan jati dirinya sebagai santri dengan sapaan Kang Ajengan, karena itulah yang disebut dengan sinergi kepemimpinan kharismatik.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x