Jelang Muswil 9 Januari, PKB Jabar Adalah Rumah Para Aktivis dan Ajak Kelompok Profesional

- 7 Januari 2021, 14:09 WIB
Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda
Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda /Zaenal Mutaqin/

 

Literasi News – Dua hari menjelang Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serentak se-Indonesia, Sabtu 9 Januari 2020, PKB Jawa Barat membuka ruang bagi kalangan aktivis dan professional dalam menjalankan roda organisasinya.

“PKB adalah partai religius nasionalis, dua unsur ini sudah menjadi satu kesatuan. Karena itu tidak heran bahwa kader-kader PKB itu tidak homogen, artinya tidak melulu ajeungan dan santri. PKB itu rumah bagi semua, termasuk rumah bagi para aktivis dan kalangan professional,” tegas Ketua DPW PKB Jawa Barat, Syaiful Huda, di Bandung, Kamis 7 Januari 2020.

Keterbukaan itu, kata Huda, dilandasi kesadaran bahwa untuk membangun bangsa ini menjadi bangsa yang maju, tidak bisa hanya bertumpu pada satu atau dua golongan. Tapi harus melibatkan banyak pihak. Termasuk kalangan aktivis dan profesional.

Meskipun sesungguhnya, untuk saat ini, sebagian kader PKB memiliki latar belakang aktivis dan merupakan pemimpin-pemimpin informal di daerahnya masing-masing. Hanya saja, diakui Huda, untuk kalangan profesional di level DPW PKB Jawa Barat masih dirasa kurang.

Baca Juga: Terima Gerobak Usaha, Ibu Witarsih Siap Memulai Usaha Kecilnya Demi Keluarga

"Melalui forum Muswil nanti, saya atas nama DPW PKB Jawa Barat, mengajak para aktivis dan kalangan profesional untuk bergabung bersama kami di PKB dalam mengagergasi kepentingan dan pemikiran teman-teman dari kedua segmen ini. Karena kami meyakini bahwa Jawa Barat akan lebih baik, bilamana agregasi kepentingan dan cita-cita para aktivis dan profesional bisa bareng-bareng kita perjuangakan bersama PKB," papar Huda.

Huda juga meyakini bahwa untuk segmen aktivis, PKB adalah rumah pergerakan yang sangat tepat dan layak, karena almarhum Gus Dur dan Ketua Umum Gus AMI (Abdul Muimin Iskandar), sudah sangat fimiliar di dunia aktivis pergerakan. Termasuk untuk kepengurusan DPW PKB Jabar tahun sebelumnya, cukup banyak yang berlatar belakang aktivis.

Selain rumah bagi kalangan aktivis, Huda juga menjamin bahwa kepengurusan DPW ke depan, juga sangat terbuka untuk kalangan profesional. Karena menurutnya, PKB merupakan partai yang sangat prosfektif untuk menyemai gagasan dan kepentingan kalangan profesional.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x