Pengurus Ponpes Cipasung, KH Acep Adang Ruhiat Diangkat Jadi Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jabar

- 9 Januari 2021, 18:07 WIB
KH Acep Adang Ruhiat, Dewan Syuro DPW PKB Jawa Barat
KH Acep Adang Ruhiat, Dewan Syuro DPW PKB Jawa Barat /Dok. DPR RI/

Literasi News – Dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat telah ditetapkan oleh DPP PKB, Syaiful Huda kembali menjadi Ketua Tanfidziah DPW PKB Jawa Barat.

Sementara berdasarkan kesepakatan dalam Muswil DPW PKB Jabar, KH Acep Adang Ruhiat MSi ditetapkan sebagai Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jabar.

KH Acep Adang Ruhiat dipercaya sebagai Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jabar, mengingat sepak terjangnya yang sudah malang melintang di berbagai organisasi politik, kemahasiswaan,  maupun organisasi kepemudaan sejak masa mudanya.  

Baca Juga: Inilah Sosok Sekeretaris DPW PKB Jawa Barat yang Terpilih dalam Muswil PKB Jabar Hari Ini

KH Acep Adang Ruhyat merupakan tokoh agama di Jawa Barat, di mana dia merupakan pengurus Pondok Pesantren Cipasung, yang tidak lain adalah putra dari KH. A. Bunyamin Ruhiat, Drs., M.SI sebagai Pimpinan Pondok Pesantren tersebut.

Begitu pula di lembaga legislatif, Acep Adang Ruhiat yang pernah mengenyam pendidikan tinggi di Universitas Siliwangi dan Universitas Garut jrusan Ilmu Administrasi ini masih aktif sebagai Anggota DPR RI Fraksi PKB dari Dapil Jabar XI.

Dia pernah mengamban sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat selama dua periode dari 2004 sampai 2014. Acep Adang Ruhiat juga pernah aktif sebagai Dewan Penasihat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tasikmalaya pada 2010 – 2015.

Baca Juga: Syaiful Huda Kembali Pimpin DPW PKB Jabar, Ini Nama ketua Dewan Syuro dan Sekertarisnya

Sementara itu berdasarkan ketetapan Muswil DPW PKB Jabar, Sidkon Djampi sebagai Sekertaris Dewan Syuro  DPW PKB Jabar dan Acep Jamaludin sebagai Sekretaris Tanfidz DPW PKB Jabar.***

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x