Gelar Muswil, PKB Jabar Ajak Semua Ormas Islam Gabung Bersama PKB

- 6 Januari 2021, 15:18 WIB
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jabar menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil)-nya pada Sabtu 9 Januari 2021.
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jabar menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil)-nya pada Sabtu 9 Januari 2021. /Dok. PKB Jabar/Literasi News

Literasi News – Tiga hari jelang pelaksanaan Muswil (Musyawarah Wilayah) DPW (Dewan Pengurus Wilayah) PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Provinsi Jawa Barat, Syaiful Huda selaku Ketua DPW PKB Jabar menyatakan bahwa pihaknya, selain membuka ruang bagi generasi kedua para pimpinan Pondok Pesantren yang ada di Jawa Barat, juga sangat terbuka bagi kader terbaik yang berasal dari Ormas-ormas Islam.

Hal tersebut disampaikan Huda di sela-sela diskusi santai bersama jajaran pengurus harian DPW PKB Jabar lainnya di sebuah kedai yang ada di kawasan Burangrang, Buah Batu Bandung pada Selasa (5/1/21).

Baca Juga: Selama 14 Hari, Pemerintah Terapkan Pembatasan Pergerakan Masyarakat pada 11-25 Januari 2021

"Semangat Muswil yang sebentar lagi kita laksanakan di tanggal 9 Januari ini, salah satunya adalah kami juga mengajak semua Ormas Islam lainnya untuk bergabung dan berjuang bersama PKB, dalam mengagregasikan kepentingan umat secara umum," papar Huda.

Ketika ditanyakan lebih lanjut mengenai statemen di atas, apakah dengan begitu PKB Jawa Barat tidak khawatir akan dianggap mengkhianati terhadap Nahdlatul Ulama (NU) yang telah melahirkan PKB. Huda dengan tegas menjawab:

"Justru ini yang masih sering disalahpahami. Padahal ketika PKB didirikan oleh para tokoh NU, salah satu semangatnya untuk membuka ruang bagi Ormas Islam lainnya yang memiliki kalimatun sawa (tujuan yang sama) menjadikan Indonesia sebagai baldatun thoyyibatun wa robbun ghafur dalam bingkai NKRI," terang Huda.

Baca Juga: Sah, Kini Pembuatan SIM dan Perpanjangannya Bisa Gratis. Simak Penjelasannya

"Oleh karenanya saya juga mengajak Ormas Islam, seperti Muhamadiyah, Persis, PUI, Syarikat Islam (SI), Mathla'ul Anwar dan Ormas lainnya yang ada di Jawa Barat ini untuk bergabung bersama kami di PKB. Dan mengapa kami ajak dari sekarang dan jauh-jauh hari sebelum hajatan elektoral di tahun 2024 nanti, biar kami tidak dianggap sekadar memanfaatkan momentum politik 5 tahunan saja. Tapi sejak awal berjuang bersama dalam membumikan ajaran Islam yang rahmatan lil'alamiin," pungkas Huda.

Sebelumnya diberitakan, bahwa dalam rangka Muswil DPW PKB Se Indonesia, DPW PKB Provinsi Jawa Barat, akan melakukan refleksi serta proyeksi menuju tahun 2024 dengan mengambil tema besar, "Sinergi Kepemimpinan Kharismatik dan Kepemimpinan Kaum Muda".

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x