Cara Memantau Perkembangan Pilkada Serentak 2020 di Situs Resmi KPU, Ini Petunjuknya

- 10 Desember 2020, 12:55 WIB
Ilustrasi : pemungutan suara pilkada serentak 2020 di Kabupaten Cianjur
Ilustrasi : pemungutan suara pilkada serentak 2020 di Kabupaten Cianjur /Literasi News /Nabiel Purwanda

Literasi News - Situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyajikan perkembangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, sejak Rabu 9 Desember 2020 siang. Hingga kini datanya terus di update sesuai jumlah laporan yang masuk.

Untuk mengakses laman yang menyajikan perkembangan Pilkada Serentak 2020 pada situs resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) cukup mudah. Pertama klik link situs KPU berikut ini : https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkp

Saat masuk laman tersebut, ada pemberitahuan "silahkan pilih jenis pemilihan dan wilayah yang ingin ditampilkan". Cara memilihnya yaitu dengan mengklik tombol "tampilkan filter" yang ada dipojok kanan atas.

Baca Juga: Jadwal Samsat Keliling Wilayah Bandung dan Sekitarnya Hari Ini. Kamis 10 Desember 2020

Setelah di klik tombol "tampilkan filter" akan muncul menu pemilihan gubernur atau pemilihan bupati walikota. Kalau dipilih pemilihan gubernur maka di bawahnya ada menu untuk memilih provisinya.

Apabila itu di klik disana ada nama nama provinsi yang menggelar pemilihan gubernur dan wakil gubernur. Tinggal pilih nama provinsi yang akan ditampillan. Kalau sudah dipilih nama provinsinya, nanti dibawahnya ada menu hitumg suara dan pilihan semua kabupaten/kota.

Demikian pula bila kita ingin mengetahui perkembangan pilkada kabupaten atau kota. Ketika mengklik "tampilkan filter", langsung saja memilih pemilihan bupati walikota. Kemudian nanti dibawahnya ada pilh provinsinya.

Baca Juga: Kabar Baik, Tarif Listrik Tidak Naik Januari-Maret 2021

Setelah itu nanti muncul pilhan kabupaten kota, begitu di klik ada nama nama kabupten kota yang menggelar pilkada. Tinggal dipilih dan laman tersebut muncul diagram yang menyajikan perolehan suara sementara.

Selain itu ada pilihan juga dibawahnya menu hitumg suara menyajikan semua perolehan suara setiap kecamatan atau bisa dipilih kecamatannya.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x