Beda Nasib Antara Anak Pakar Tata Negara dengan Anak dan Mantu Jokowi Dalam Pilkada 2020

- 10 Desember 2020, 16:39 WIB
Yuri Kemal Fadlullah (kanan) didampingi sang istri, Nathalie ketika bersama masyarakat Belitung Timur
Yuri Kemal Fadlullah (kanan) didampingi sang istri, Nathalie ketika bersama masyarakat Belitung Timur /Antara/kasmono/


Literasi News - Selain anak dan mantu presiden, Pilkada Serentak 2020 juga diikuti anak seorang pakar tata negara yang terkenal. Dia adalah Yuri Kemal Fadlullah yang tak lain putra dari Yusril Ihza Mahendra.

Yuri adalah calon bupati Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung, mengatakan siap menerima hasil Pilkada 2020. Tidak seperti anak dan mantu presden yang unggul dalam pilkada di daerahnya masing-masing, Yuri justru tertinggal.

Baca Juga: Paslon Herman Suherman-Tb Mulyana Syahrudin Ucapkan Terima Kasih, Tetap Tunggu Hasil Resmi KPU

Berdasarkan versi hitung cepat, pasangan nomor urut satu yaitu Burhanudin-Khairil Anwar, untuk sementara ini unggul. Versi real count KPU pun, pasangan Burhanudin-Khairil Anwar juga unggul dengan perolehan suara 25.122 (53,9) dan Yuri Kemal-Nurdiansyah 21.466 suara (46,1 persen). Hingga Kamis, 10 Desember 2020, jumlah suara yang masuk sudah 69,23 persen dari 171 TPS dengan total 247 TPS.

Namun, apapun hasilnya, Yuri siap menerima. "Kami akan menerima hasil pilkada 2020, namun jika ada sengketa hasil pilkada maka ada mekanisme hukum yang mengatur," kata dia, di Manggar, Belitung Timur, Kamis, 10 Desember 2020, seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Versi Hitung KPU, Paslon Herman Suherman-TB Mulyana Syahrudin Sementara Unggul 57,1 persen

"Yang namanya perjuangan pasti ada menang pasti ada kalah jadi kedua-duanya harus siap," katanya.

Ia mengaku sejauh ini tidak merasa tegang atau gugup ketika menanti penghitungan hasil perolehan suaranya di Pilkada Kabupaten Belitung Timur. "Perasaan saya sekarang biasa-biasa saja. Yang bisa kami lakukan adalah berdoa dan berikhtiar," ujarnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada pasangan nomor urut satu Burhanudin-Khairil Anwar. "Namun informasi di lapangan kan cukup beragam karena belum tentu semua TPS selesai. Kami tetap berharap hasil kami baik kalau memang sementara paslon satu unggul ya selamat kami tetap menunggu hasil yang final," ujarnya.

Baca Juga: Menang QC di Medan, Ini Postingan Anak Perempuan Jokowi

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x