Puncak Arus Mudik dan Wisata Libur Panjang Diprediksi Terjadi Rabu - Kamis

- 25 Oktober 2020, 09:03 WIB
Satlantas Polres Cianjur telah siap antisipasi kepadatan di jalur puncak Cianjur
Satlantas Polres Cianjur telah siap antisipasi kepadatan di jalur puncak Cianjur /Literasi News/Angga

Literasi News - Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat memprediksi puncak arus mudik dan wisata pada libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW akan terjadi pada Rabu 28 Oktober dan Kamis 29 Oktober 2020.

Upaya mengantisipasi lonjakan arus lalu lintas, sejumlah persiapan telah dilakukan jajaran Satlantas Polres Cianjur. Utamanya mengantisipasi terjadinya kepadatan kendaraan di sejumlah ruas jalan, khususnya di kawasan wisata Puncak, Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty, mengatakan sejumlah persiapan dan upaya antisipasi lonjakan arus kendaraan pada libur panjang akhir pekan telah dilakukan.

Baca Juga: Gempa Mag: 5,9 Guncang Pangandaran

"Selama libur panjang akhir pekan nanti, kami telah lakukan persiapan dan antisipasi. Kami akan gelar seluruh personil Satlantas di kawasan wisata Puncak, Cipanas," jelas Meilawaty, kepada wartawan Minggu 25 Oktober 2020.

Untuk mengantisipasi dan mengurangi kepadatan di kawasan wisata Puncak, Cipanas, jelas Meilawaty, jajarannya akan mengalihkan arus kendaraan besar, seperti truk bermuatan dan beban besar ke jalur alternatif via Jonggol dan Sukabumi.

Selain itu, jelas Meilawaty, jajarannya juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait dalam upaya mencegah terjadinya bencana, terutama longsor yang berpotensi terjadi di sejumlah titik di kawasan wisata Puncak, Cipanas.

Baca Juga: Hari Ini! Shopee Gajian Sale Hadirkan Gratis Ongkir, Cashback 100%, dan Flash Sale 60RB!

"Mengingat saat ini kondisi cuaca terus diguyur hujan dengan intensitas tinggi, potensi bencana cukup besar. Kami pun telah berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran (Damkar) dan PU Kabupaten Cianjur," ujarnya.

Meilawaty menambahkan, untuk keamanan para pengendara yang melintas di wilayah hukum Polres Cianjur. Satlantas Polres Cianjur juga akan dibantu personil dari Brimob dan Sabhara.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x