Pandemi Belum Berakhir, FKPPI Kota Bandung Bagikan 42Ribu Masker untuk Warga

- 11 Oktober 2020, 22:26 WIB
FKPPI Kota Bandung sosialisasikan 3M: Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, dan Menjaga  jarak.
FKPPI Kota Bandung sosialisasikan 3M: Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, dan Menjaga jarak. /(Dok. FKPPI)

 

Literasi News - Pengcab 1009 FKPPI Kota Bandung bekerjasama dengan Pengda X FKPPI Jawa Barat membagikan 42ribu masker kepada warga.

Masker dibagikan secara serentak pada Minggu 11 Oktober 2020 di 30 rayon yang terbagi enam Korter di wilayah Kota Bandung.

“Tujuan kami untuk memperkuat kesadaran masyarakat dalam penanganan Covid 19 sebagai bagian dari bela negara. Kegiatan ini juga bagian dari rangkaian peringatan HUT FKPPI ke-42,” ujar Ketua PC 1009 KB FKPPI Kota Bandung,  Adde Mararif S.

Baca Juga: Polemik Masker Scuba, Komisi II Minta Penjelasan Kadis KUK Jabar

Ia mengatakan, pembagian masker bukanlah pertama kali dilakukan, melainkan kegiatan lanjutan mengingat adanya dorongan bagi keluarga besar FKPPI harus menjadi komunitas terdepan dalam membangun kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan. Mengingat, pandemi virus corona belum berakhir.

“Terlebih lagi, momentum peringatan HUT FKPPI ke-42 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana tahun ini lebih dititikberatkan pada kegiatan yang bersifat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi covid 19,” ungkap Adde.

Baca Juga: Duh Kasihan, Mendadak Dilarang Pusat, 5 Juta Masker Scuba Sudah Kadung Diproduksi Ratusan UMKM Jabar

Ketua Pelaksana di Kegiatan Korter Bojonegara, Mala Devi menambahkan, peringatan HUT ke-42 FKPPI dijadikan momentum kebangkitan organisasi untuk meningkatkan peran serta FKPPI dalam pengabdian kepada anggota, masyarakat , bangsa dan negara.

“Maka dari itu kami melaksanakan kembali kegiatan pembagian masker sekaligus mengingatkan masyarakat,  untuk jangan kendor disiplin memakai masker,” ungkap Mala Devi.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x