6 Langkah Menggunakan Masker Wajah Yang Benar Agar Hasilnya Optimal

- 25 September 2020, 12:26 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /Pixabay/

Literasi News - Memiliki kulit wajah yang cantik dan cerah tentu merupakan impian setiap wanita di dunia. Namun masalahnya, paparan polusi, stres dan kelelahan bisa membuat wajah menjadi kusam, berjerawat, bahkan memicu tanda-tanda penuaan muncul lebih dini.

Di masa pandemi covid-19 dengan dirumah aja, kita bisa melakukan banyak hal terutama melakukan perawatan wajah secara rutin agar kulit wajah tetap sehat dan terhindar dari berbagai macam masalah kulit.

Dengan memiliki kulit wajah yang sehat, kamu pun tidak perlu memoleskan terlalu banyak makeup lagi, karena wajah sudah akan terlihat berseri dan cantik alami. Kulit yang sehat pun juga bisa membantu makeup agar menempel dengan sempurna pada wajah.

Baca Juga: Resep Bikin Cumi Asin Sambal Ijo, Gurih dan Nikmat

Nah, salah satu perawatan kulit yang bisa kamu lakukan untuk mengembalikan kesegaran dan kecantikan kulit adalah menggunakan masker wajah. Meskipun kelihatannya mudah, tapi kamu perlu tahu tips-tips menggunakan masker wajah yang benar di sini agar kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Simak yuk, 6 tips berikut ini:

1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Sebelum memakai masker, pastikan dulu bahwa kulit wajahmu sudah bersih secara menyeluruh. Selain dengan mencuci muka dengan pembersih wajah, kamu juga bisa menggunakan scrub agar sel-sel kulit mati terangkat. Ini agar kulit wajah semakin bersih, sehingga masker pun bisa menyerap secara maksimal.

Baca Juga: Mendes PDTT: Masih Ada Sisa 43Triliun untuk BLT Dana Desa Tahun Ini

2. Gunakan Uap Steam untuk Membuka Pori-pori

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: Halodoc


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x