Tak Perlu ke Salon, Rawat Rambutmu dengan 4 Masker Alami ini

- 24 September 2020, 06:42 WIB
Ilustrasi rambut
Ilustrasi rambut /Pixabay/

Literasi News - Memiliki rambut yang indah, berkilau, lebat, dan sehat merupakan impian semua orang, terlebih bagi perempuan, karena rambut adalah bagian dari kepercayaan diri seseorang, baik yang mengenakan hijab atau tidak.

Namun sebagian orang sering mengalami permasalahan pada rambutnya. Sehingga harus menjalani perawatan yang biayanya cukup mahal. Tapi jangan khawatir, ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan dijadikan masker untuk merawat rambutmu agar tetap sehat. Yakni seperti dilansir dari laman Times Of India.

Kentang

Tak ada yang mengira, kentang juga bisa dijadikan masker luntuk perawatan rambut.
Caranya Kupas kulit satu buah kentang besar dan parut. Peras airnya ke dalam mangkuk. Campurkan dua sendok makan gel lidah buaya ke dalamnya. Aduk rata hingga campuran menjadi tekstur yang halus.

Baca Juga: Mengintip Susunan Pemain Liverpool Jelang laga EFL CUP 2020

Kemudian pijat ke kulit kepala selama lima belas menit lalu biarkan masker selama dua jam sebelum dibilas. Masker ini membantu pertumbuhan rambut dan melawan rambut rontok.

Henna

Henna bukan hanya digunakan untuk memperindah kuku dan tanganmu saja, bahan alami ini juga bagus lho buat rambut. Caranya rendam henna yang dicampur dengan teh hitam semalaman. Saat pagi hari, tambahkan dua telur kocok, empat sendok teh dadih, jus setengah lemon dan satu sendok makan kelapa atau minyak zaitun.

Setelah itu, biarkan masker ini setidaknya selama dua jam sebelum mencucinya dengan air dingin untuk hasil terbaik. Gunakan sampo ringan.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x