60 Keluarga Mengungsi Akibat Banjir Bandang

- 3 Oktober 2020, 11:24 WIB
Puluhan keluarga warga Desa Mekarsari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mengungsi akibat rumahnya tergenang banjir bandang.
Puluhan keluarga warga Desa Mekarsari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat mengungsi akibat rumahnya tergenang banjir bandang. /Literasi News/Angga
Literasi News - Sebanyak 60 keluarga di Desa Mekarsari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dievakuasi ke tempat yang lebih aman setelah banjir bandang merendam rumah mereka, Sabtu 3 Oktober 2020 malam.
 
Banjir bandang yang merendam sejumlah desa di Kecamatan Agrabinta itu terjadi akibat meluapnya air sungai setelah diguyur hujan sejak Jumat (2/10/2020) siang.
 
Koordinator Relawan Tangguh Bencana (Retana) Kecamatan Agrabinta, Ramlan mengatakan banjir bandang merendam sedikitnya empat desa di Kecamatan Agrabinta.
 
 
"Untuk sementara belum ada laporan terkait dengan korban jiwa. Empat desa yang terendam banjir, di antaranya Mekarsari, dan Sukamanah," kata Ramlan, Sabtu.
 
Ramlan mengungkapkan, terbatasnya alat evakuasi dan masih tinggi genangan air ditambau derasnya debit air menjadi kendala yang dihadapi petugas dilapangan.
 
"Airnya sangat deras, peralatan evakuasi kami terbatas. Termasuk juga tidak adanya perahu yang bermesin, sehingga proses evakuasi warga terkendala," jelasnya.
 
 
Disebutkan Ramlan, ketinggian air di sejumlah desa yang terendam banjir bandang masih cukup tinggi. "Untuk sementara warga yang terdampak dievakuasi ke Kebon Kopi milik PTPN dan wilayah yang dinilai aman. Kami juga masih menunggu bantuan relawan dan personil dari Kabupaten dan Provinsi," ujarnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x