Masyarakat Desa Mengapresiasi Langkah Politik PKB Menaikan Dana Desa 1 sampai 5 Miliar

- 11 Agustus 2023, 15:40 WIB
Masyarakat Desa Mengapresiasi Langkah Politik PKB Menaikan Dana Desa 1 sampai 5 Miliar.
Masyarakat Desa Mengapresiasi Langkah Politik PKB Menaikan Dana Desa 1 sampai 5 Miliar. /Dok DPRD Jabar

Literasi News - Wakil Ketua DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKB H Oleh Soleh melaksanakan Reses III tahun 2023 di delapan titik Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya.

Lewat agenda Reses ini Oleh Soleh menjaring aspirasi, serta untuk mendengar dan melihat langsung kondisi masyarakat terutama yang paling banyak di kawasan pedesaan.

Oleh Soleh mengungkapkan pihaknya mendapat apresiasi dari masyarakat atas perjuangan politik PKB yang telah mendorong naiknya Dana Desa saat ini menjadi Rp.2 Miliar per-desa.

Baca Juga: Agenda Reses III DPRD Jabar Kang RHD Salurkan Beasiswa PIP Kepada Masyarakat Karawang Timur dan Majalaya

"Secara umum masyarakat yang diwakili oleh para tokoh juga kepala desa pak camat menegaskan kemanfaatan Dana Desa yang memberikan vitamin ataupun support terhadap kemajuan Desa, mereka menyampaikan kepada saya bahwa mengapresiasi atas inisiasi PKB untuk memperjuangkan dana desa lebih besar lagi bahkan sampai 5 miliar," kata Oleh Soleh dalam rilisnya yang diterima wartawan Jumat, 11 Agustus 2023.

"Jadi masyarakat apresiasi dan mendukung 100% atas langkah politik PKB untuk meningkatkan Dana desa sampai dengan 5 miliar," kata dia.

Oleh juga menyampaikan mendapat aspirasi dari pihak para pendidik keagamaan yanga mana meminta kesetaraan dalam pendidikan terutama dari sisi pembiayaan dengan kata lain politik anggaran.

Baca Juga: Pengacara dan Keluarga Brigadir Yosua Kecewa Terhadap Putusan MA: Ini Tidak Adil

"Mereka ingin agar tidak ada lagi soal perbedaan kanyaah antar pendidikan keagamaan maupun pendidikan formal. Oleh sebab itu tentu ini menjadi catatan bagi saya sebagai Caleg DPR RI jikalau misalkan saya ke DPR-RI untuk memaksimalkan fungsi dan kemanfaatan UU pondok pesantren," jelas Oleh.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x