Gus Muhaimin Dapat Dukungan Maju Pilpres dari Aliansi Pemuda Pecinta Sholawat Cianjur

- 2 Juli 2023, 16:51 WIB
Gus Muhaimin Dapat Dukungan Maju Pilpres dari Aliansi Pemuda Pecinta Sholawat Cianjur
Gus Muhaimin Dapat Dukungan Maju Pilpres dari Aliansi Pemuda Pecinta Sholawat Cianjur /Aliansi Pemuda Pecinta Sholawat

Literasi News - Relawan Aliansi Pemuda Pecinta Sholawat di Kabupaten Cianjur Jawa Barat mendukung Ketua Umum PKB Gus Muhaimin Iskandar mencalonkan diri dalam perhelatan Pilpres tahun 2024 mendatang.

Pernyataan dukungan disampaikan dalam acara Deklarasi "Gus Muhaimin Presiden 2024" di Kabupaten Cianjur Minggu, 2 Juli 2023 yang diikuti puluhan orang relawan.

Aliansi Pecinta Sholawat Cianjur memandang Gus Muhaimin sebagai putra terbaik bangsa yang lahir dari rahim pesantren, yang mana merupakan cicit salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH. Bisri Syansuri secara nasab garis keturunan.

Baca Juga: Kelompok Petani dan Peternak di Kabupaten Bandung Nyatakan Dukung Gus Muhaimin Jadi Presiden RI

Selain punya garis keturunan atau nasab yang jelas berjuang untuk NKRI dalam sejarahnya, Gus Muhaimin juga dinilai punya kapasitas menjadi Presiden RI, salah satu modal utamanya Gus Muhaimin merupakan pimpinan partai politik ketiga terbesar di Indonesia.

"Kami mendukung Gus Muhaimin karena beliau lahir dari rahim pesantren dan santri, juga cicit salah satu pendiri NU yaitu Mbah Bisri," kata Ketua Aliansi Pecinta Sholawat Cianjur Utep Muhammad Badru kepada wartawan.

Gus Muhaimin juga telah berhasil mendorong lahirnya UU Pesantren dan ditetapkannya Hari Santri Nasiona sebagai bukti hadirnya negara untuk kalangan pesantren.

Baca Juga: Puluhan Orang Menyerbu Kompleks Kedutaan Swedia, Usai Aksi Pembakaran Al-Qur'an di Swedia

"Ini bukti nyata bahwa Gus Muhaimin telah membawa aspirasi kalangan pesantren dalam riuhnya panggung politik ditanah air," ujar dia.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x