Tim KPBU Jabar Gelar Road Show di 5 Kabupaten Kota untuk Proyek SPAM Jatigede

- 24 Mei 2023, 18:30 WIB
Tim KPBU Jabar Gelar Road Show di 5 Kabupaten Kota untuk Proyek SPAM Jatigede.
Tim KPBU Jabar Gelar Road Show di 5 Kabupaten Kota untuk Proyek SPAM Jatigede. /Literasi News

Literasi News - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) tengah fokus dalam penyediaan air minum bersih sebagai layanan sosial dasar untuk masyarakat.

Dalam rangka menopang penyedian air minum/bersih ini, Pemprov Jabar melalui tim Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) untuk proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Jatigede Jawa Barat melakukan Road Show ke sejumlah kabupaten/kota yang akan menjadi Pemda Offtaker, yaitu Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Majalengka, dan Kabupaten Sumedang.

Road show Tim KPBU ini dilakukan bersama Direktorat PDPPI Kementrian Keuangan dan PT. SMI, yang dikomandoi langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Jabar Muhammad Taufik BS.

Baca Juga: 6 Wasit Var Dipecat Usai Vinicius Jr Mendapat Perlakuan Rasis Dari Fans Valencia

Hari ini, road show tim KPBU memasuki hari ketiga yang mana dilakukan di Kota Cirebon, sebelumnya dua titik yang sudah dilewati adalah Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Cirebon.

Hadir dalam road show di Kota Cirebon ini Ketua KPBU M. Taufik BS,
Sekretraris KPBU yang juga Kadis Perkim Indra Maha, dan dan Wakil Ketua KPBU yang juga Direktur Utama Tirta Jabar Muhamad Dawam, serta hadir pula Hery Antasari selaku Komisaris Utama Tirta Jabar.

Dalam keterangannya Taufik BS menyampaikan bahwa SPAM Jatigede ini merupakan yang pertama di Indonesia dengan skema hulu hingga hilir.

"Selama ini proyek SPAM hanya fokus di hulu saja, sehingga pas dioperasikan PDAM atau PDAB sbg offtaker selalu terlambat dalam penyerapannya, nah insya Allah di SPAM Jatigede ini hulu dan hilirnya dikerjakan secara simultan sehingga air benar-benar bisa langsung ke Sambungan Rumah (SR) warga yang akan menjadi pelanggan tentunya," kata Taufik BS di Kota Cirebon Rabu, 24 Mei 2024.

Baca Juga: Marak Penipuan Tiket Konser Coldplay, Dua Orang Ditangkap

Taufik juga menyampaikan Pemprov Jabar sangat concern terhadap urusan air minum/bersih ini dengan dukungan pendanaan dari Kementerian Keuangan dan infrastruktur dari Kementrian PUPR.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib

Sumber: Literasi News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x