Marak Penipuan Tiket Konser Coldplay, Dua Orang Ditangkap

- 23 Mei 2023, 11:27 WIB
Marak Penipuan Tiket Konser Coldplay, Dua Orang Ditangkap
Marak Penipuan Tiket Konser Coldplay, Dua Orang Ditangkap //PMJ News//

Literasi News- Dirreskrimsum Polda Metro Jaya, telah mengamankan dua orang penipu tiket konser Coldplay. Kombes Pol Auliansyah Lubis mengatakan mereka merupakan pasangan suami istri (pasutri) ABF (22) dan W (24) telah menipu lebih kurang 60 orang.

Pasangan suami istri berinisial ABF (22) dan W (24) tersebut melakukan penipuan  dengan modus jasa titipan (jastip) tiket konser Coldplay.

Diketahui sebanyak lebih kurang 60 orang tertipu dan alhasil, Auliansyah Lubis mengatakan pasutri tersebut meraup keuntungan hingga Rp257 juta.

Baca Juga: Belum Sampai 10 Menit, Antrean Tiket Coldplay Jakarta Penuh

"Adapun korban yang melapor ke tempat kita lebih kurang 60 orang dan kami mentracing yang ada di tabungan mereka ada sebesar 257 juta rupiah. Ini untuk hasil penyidikan sementara," katanya, Senin 22 Mei 2023.

Meski begitu, Auliansyah Lubis menambahkan ABF dan W baru pertama kali melakukan penipuan. Penangkapan dilakukan di Yogyakarta.

Sebelumnya, para korban telah membuat laporan pada Jumat, 19 Mei 2023 di Polda Metro Jaya dengan nomor laporan polisi LP/B/2732/V/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Baca Juga: Link Tiket Konser Coldplay, Cek Jadwal Pembeliannya Disini Sebelum Kehabisan!

Adapun barang bukti yang diamankan oleh polisi yaitu akun Twitter @findtrove_id, satu buah Handphone Redmi Note 9 Pro, dua buah handphone Iphone 13, satu buah CPU komputer, satu buah monitor, satu buah mouse, dan satu buah keyboard.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x