Pemprov Jabar Segera Serahkan Usulan Nama Calon Pahlawan Nasional, Salah Satunya Inggit Garnasih

- 7 April 2023, 21:19 WIB
Pemprov Jabar Segera Serahkan Usulan Nama Calon Pahlawan Nasional, Salah Satunya Inggit Garnasih.
Pemprov Jabar Segera Serahkan Usulan Nama Calon Pahlawan Nasional, Salah Satunya Inggit Garnasih. /IG Ridwan kamil/

Literasi News - Pemda Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Sosial Jabar dan Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Jabar telah menyerahkan dokumen persyaratan administrasi pengusulan Calon Pahlawan Nasional tahun 2023 kepada Pemerintah Pusat.

 

Adapun untuk 2023, Pemda Provinsi Jabar mengusulkan empat Calon Pahlawan Nasional asal Jabar, yaituK.H. Ma'mun Nawawi, K.H. Sholeh Iskandar, dan Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja dan termasuk Inggit Garnasih.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jabar selaku Wakil Ketua Pengarah Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD) Jabar Dodo Suhendar mengatakan, dokumen persyaratan Calon Pahlawan Nasional tersebut diserahkan kepada Kementerian Sosial melalui Direktorat Pemberdayaan Sosial Masyarakat Dirjen Pemberdayaan Sosial.

Baca Juga: Kemenkes Tanggapi Pengobatan Ida Dayak Soal Izin Praktek

“Hasil penelitian, diskusi, dan penyempurnaan administrasi maupun dokumen yang dibutuhkan untuk pengusulan Calon Pahlawan Nasional sudah kita serahkan ke Kementerian Sosial,” ucap Dodo, Selasa 4 April 2023.

Dodo berharap, gelar pahlawan nasional untuk tahun 2023 ini berhasil dianugerahkan kembali kepada para pejuang dari Provinsi Jawa Barat sesuai sesuai yang diusulkan.

“Ini sebagai bentuk perwujudan nilai-nilai kepahlawanan dan pengakuan terhadap perjuangan para pahlawan tersebut untuk Indonesia,” katanya.

Baca Juga: NONTON Anime Tengoku Daimakyou Episode 2 Sub Indo: Link Streaming, Jadwal Tayang, dan Preview Sinopsis

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x