PLN Imbau Masyarakat Cek Instalasi Listrik Sebelum Mudik Lebaran 2023

- 18 April 2023, 21:20 WIB
Ilustrasi PLN Imbau Masyarakat Cek Instalasi Listrik Sebelum Mudik Lebaran 2023.
Ilustrasi PLN Imbau Masyarakat Cek Instalasi Listrik Sebelum Mudik Lebaran 2023. /Antara

Literasi News – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat menghimbau warga agar berhati-hati saat meninggalkan rumah untuk melaksanakan mudik Lebaran 2023 agar terhindar dari bencana kebakaran, yaitu dengan mengecek instalasi listrik dalam rumah sebelum mudik agar tak terjadi korsleting.

General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia mengatakan sebelum mudik lebaran masyarakat dapat memeriksa instalasi listrik rumah dengan bantuan instalatur resmi terdaftar
"Masyarakat bisa memeriksa instalasi listrik di rumah dengan bantuan instalatur resmi terdaftar," kata General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia, di Bandung, Selasa 18 April 2023.

Terkait hal itu, Susi memberikan beberapa tips kepada warga seperti lapor kepada RT dan RW setemoat, serta titipkan rumah ke tetangga yang tidak melakukan mudik agar masyarakat aman dan nyaman pada saat mudik Lebaran.

Baca Juga: Pemkot Bandung Petimbangkan Beri Bantuan Hukum Yana Mulyana Terkait Kasus Suap CCTV

“Kemudian kami imbau agar pelanggan mengecek sambungan listrik. Jika ada peralatan elektronik yang tidak dibutuhkan, segera cabut dari stop kontak,” kata dia.

Selain itu, Ia menambah untuk pelanggan pascabayar, bayar listrik sebelum tanggal 20 agar lebih nyaman dan terhindar dari pemutusan.

"Bagi pelanggan prabayar, isi token listrik secukupnya dan siapkan cadangan bila diperlukan agar listrik tetap menyala, khususnya untuk penerangan," kata dia.

Sementara itu, PLN UID Jawa Barat siap memberikan pasokan listrik yang andal, berkualitas dan pelayanan prima untuk masyarakat, khususnya saat perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah/Lebaran 2023 Masehi.

Baca Juga: Spoiler Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3 Episode 3 Sub Indo, Kapan Rilis, Tayang Jam Berapa

"Kami perintahkan semuanya siap siaga, baik dari sisi personel hingga berbagai infrastruktur pendukung. Sehingga apabila ada gangguan, penanganannya bisa cepat dan langsung teratasi,” kata Susi.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x