Gubernur Jabar Ridwan Kamil Akan Resmikan Galeri Rasulullah di Mesjid Raya Al-Jabbar Senin Besok

- 26 Maret 2023, 17:35 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil Resmikan Galeri Rasulullah di Mesjid Raya Al-Jabbar. /Tangkapan layar Masjid Al-Jabbar TV/
Gubernur Jabar Ridwan Kamil Resmikan Galeri Rasulullah di Mesjid Raya Al-Jabbar. /Tangkapan layar Masjid Al-Jabbar TV/ /

Literasi News - Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat mengumumkan waktu peresmian Galeri Rasulullah Masjid Raya Al-Jabbar pada Senin, 27 Maret 2023 depan.

Penempatan Galeri Rasulullah terletak di rubanah Masjid Raya Al-Jabbar, yang menyajikan informasi mengenai sejarah kehidupan Rasulullah dan penyebaran Islam ditampilkan dengan memanfaatkan teknologi digital.

“Dengan ini saya umumkan, insyaallah hari senin, Galeri Rasulullah (diresmikan) terkait sejarah Islam, lahirnya Islam, sejarah Islam di dunia maupun Indonesia” Kata Ridwan Kamil saat memberikan sambutan pada pelaksanaan shalat Tarawih bersama Forkopimda Jawa Barat di Masjid Raya Al-Jabbar, Kota Bandung, Jumat 24 Maret 2023.

Baca Juga: Mengapa Bulan Suci Ramadhan Identik Dengan Tadarus Al-Qur'an? Ini Jawabannya

Pengunjung yang akan datang menyaksikan galeri tersebut diharuskan melakukan pendaftaran secara online.

“Kita sudah terbiasa sejak Covid-19 untuk hidup tetap produktif dengan adanya online menyesuaikan diri dengan dunia digital,” ungkapnya.
Ridwan Kamil menambahkan, galeri ini sangat penting untuk mempelari sejarah Islam dunia juga sejarah awal Islam masuk ke Indonesia.

menurutnya, hal itu sangat penting dan berita peresmian galeri Rasulullah ini dapat menjadi kebanggaan di Indonesia bahkan dunia.***

Editor: Abdul Rokib

Sumber: Humas Pemprov Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x