Menjelang Bulan Ramadan Ridwan Kamil Umumkan Masjid Raya Al Jabbar Ditutup Sementara

- 24 Februari 2023, 15:40 WIB
Menjelang Ramadan Ridwan Kamil Umumkan Masjid Raya Al Jabbar Ditutup Sementara
Menjelang Ramadan Ridwan Kamil Umumkan Masjid Raya Al Jabbar Ditutup Sementara /Pikiran Rakyat/Muhamad Yoga Firdaus/

Literasi News - Masjid Raya Al Jabbar, yang berlokasi di jalan Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung sementara akan ditutup menjelang bulan suci Ramadan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan penutupan sementara tersebut Mesjid Raya Al-Jabar pada akun instagram miliknya @ridwankamil.

“MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN, Masjid Raya Al-Jabbar akan DITUTUP SEMENTARA sesuai jadwal dari Senin 27 Februari-13 Maret (Jumat),” tulis Ridwan Kamil di Instagramnya dilihat Literasinews.com Jumat, 24 Februari 2023.

Baca Juga: Tak Hanya Pahit, Daun Pepaya Memiliki Segudang Manfaat Bagi Kesehatan

Ridwan Kamil mengungkapkan, alasan dibalik keputusan ini berhubungan erat dengan bulan suci Ramadaan yang sebentar lagi akan tiba.

Bulan suci Ramadhan 2023 Masehi/1444 Hijriah hanya tinggal menghitung pekan saja.  Ia berencana untuk menyempurnakan, memperbaiki, serta menata ketertiban di area Masjid Raya Al-Jabar.

“Untuk penyempurnaan, perbaikan dan penataan ketertiban setelah 2 bulan dibuka dengan antusiasme jamaah yang luar biasa dan dinamika,” tulisnya lagi.

Baca Juga: Siapakah Mario Dandy Satrio? Anak Pejabat Pajak DJP yang Viral dan Hobi Pamer Harta di Media Sosial

Seperti yang sudah kita ketahui antusias masyarakat pada peresmian Masjid Raya  Al Jabbar ini sangat membeludak. Sehingga banyak menimbulkan permasalahan terkait ketertiban dan keselamatan.

Masjid Al-Jabar dibangun diatas tanah seluas 25 hektare dengan kapasitas tampung sejumlah 30.000 orang.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib

Sumber: Instagram @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x