Guru Honorer Dipecat Usai Kritik Ridwan Kamil di Instagram, Gubernur Beri Klarifikasi

- 16 Maret 2023, 11:14 WIB
Guru Dipecat Usai Kritik Ridwan Kamil di Instagram, Gubernur Beri Klarifikasi.
Guru Dipecat Usai Kritik Ridwan Kamil di Instagram, Gubernur Beri Klarifikasi. /Antara/Indrianto Eko Suwarso dan Khaerul Izan/

Literasi News - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapat komentar berupa kritik dari seorang guru di Cirebon karena menggunakan jas warna kuning saat menggelar zoom dengan siswa SMP di Tasikmalaya.

Dalam zoom Ridwan Kamil sedang memberikan apresiasi kepada siswa yang viral di media sosial di Tasikmalaya karena patungan untuk membeli sepatu baru teman sekelasnya.

Saat Zoom berlangsung, Ridwan Kamil menggunakan kemeja putih dengan jas berwarna kuning.

Baca Juga: Innalillahi Aktris Senior Nani Wijaya Pemeran Ema di Bajaj Bajuri Meninggal di Usia 78 Tahun

Ketika itu Ridwan Kamil mendapat Kritikan dari Muhammad Sabil Fadilah, berawal dari unggahan video Ridwan Kamil melakukan zoom kepada siswa di SMP Tasikmalaya. Video diunggah dua hari yang lalu saat berita ini dibuat pada Rabu, 15 Maret 2023 malam.

Diketahui M Sabil Fadilah adalah seorang guru honorer yang mengajar di dua sekolah di Kota dan Kabupaten Cirebon, Muhammad Sabil Fadilah dipecat usai mengkritik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil lewan akun Instagram dengan menggunakan kata kasar maneh (kamu).

"Dalam zoom ini, maneh teh keur jadi gubernur jabar ato kader partai ato pribadi @ridwan kamil??? (Dalam zoom ini, kamu lagi jadi gubernur atau kader partai atau pribadi?)," tulis Sabil.

Tak sangka, kata-kata itu langsung mendapat reaksi langsung dari Gubernur Ridwan Kamil. "Ceuk maneh kumaha? (Kata kamu gimana?).

Baca Juga: Profil Anwar Usman, Adik Ipar Jokowi yang Resmi Terpilih Kembali Jadi Ketua MK

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x