Guru Honorer yang Dipecat Karena Kritik Ridwan Kamil Ternyata Pernah Dukung RK

- 16 Maret 2023, 20:22 WIB
Guru Honorer yang Dipecat Karena Kritik Ridwan Kamil Ternyata Pernah Dukung RK.
Guru Honorer yang Dipecat Karena Kritik Ridwan Kamil Ternyata Pernah Dukung RK. /Antara/

Literasi News - Seorang guru honorer dipecat usai mengkritik Gubernur Jawa Barat di akun Instagram @ridwankamil, dengan melontarkan kata maneh (kamu).

Guru honorer tersebut bernama M Sabil Fadilah, diketahui ia mengajar di dua sekolah di Kota dan Kabupaten Cirebon.

Guru honorer tersebut dikabarkan dipecat dari tempat dia mengajar usai mengkritik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan memberi komentar berupa kritikan, karena menggunakan jas warna kuning saat menggelar zoom dengan siswa SMP di Tasikmalaya.

Baca Juga: Aksi Fordem UIN Bandung Soroti UKT Hingga Pencegahan Kekerasan Seksual di Kampus

"Dalam zoom ini, maneh teh keur jadi gubernur jabar ato kader partai ato pribadi @ridwan kamil??? (Dalam zoom ini, kamu lagi jadi gubernur atau kader partai atau pribadi?)," tulis Sabil.

Tak sangka, kata-kata itu langsung mendapat reaksi langsung dari Gubernur Ridwan Kamil. "Ceuk maneh kumaha? (Kata kamu gimana?).

Diketahui, Ridwan Kamil melakukan zoom tersebut untuk memberikan apresiasi kepada siswa yang viral di media sosial di Tasikmalaya karena patungan untuk membeli sepatu baru teman sekelasnya.

Kemudian, Ridwan Kamil mengunggah video zoom tersebut di akun Instagramnya tiga hari yang lalu saat berita ini dibuat pada 16 Maret 2023.

Komentar tersebut lantas diberi tanda pin sehingga, posisi komentar Sabil Fadilah menjadi naik ke atas dan banyak orang yang membaca komentar itu dan berbagai respon negatif ditujukan kepada dirinya.

Baca Juga: Yatai Indomie Hadir di Bandung, Sensasi Makan Ramen di Jepang

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x