Rafael Alun Trisambodo Mengundurkan Diri dari Ditjen Pajak, Ini Isi Surat Pernyataanya

- 25 Februari 2023, 07:45 WIB
Rafael Alun Trisambodo Mengundurkan Diri dari Ditjen Pajak, Ini Isi Surat Pernyataanya.
Rafael Alun Trisambodo Mengundurkan Diri dari Ditjen Pajak, Ini Isi Surat Pernyataanya. /ANTARA/tangkapan layar/

Literasi News - Setelah Menteri Keuangan, Sri Mulyani secara resmi mencopot jabatan Rafael Alun Trisambodo sebagai Ketua Bagian Umum di Direktorat Jenderal Pajak Kanwil Jakarta Selatan, kini beredar surat terbuka Rafael menyatakan mundur dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Direktorat Jenderal Pajak.

Pengunduran diri Rafael Alun, tertulis dalam surat terbukanya dengan menggunakan materai Rp10 ribu, pada Jumat, 24 Februari 2023.

"Bersama ini, saya Rafael Alun Trisambodo menyatakan pengunduran diri atas jabatan dan status saya sebagai Aparatur Sipil Negara Direktorat Jenderal Pajak mulai Jumat 24 Februari 2023," tulis Rafael dalam suratnya.

Baca Juga: Sejarah dan Tujuan GP Ansor, Banom NU yang Didirikan oleh KH. Abdul Wahab Hasbullah

Setelah sebelumnya ia mengklarifikasi soal LKHPN yang jadi sorotan, Rafael Alun juga menyatakan siap untuk mengikuti prosedur pengunduran diri dari Ditjen Pajak.

Berikut adalah isi pernyataan terbuka Rafael Alun Trisambodo yang beredar di media sosial Twitter:

Surat Terbuka

Melalui surat ini, saya Rafael Alun Trisambodo ingin menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh keluarga ananda David atas perbuatan yang telah dilakukan oleh anak saya dan terus mendoakan ananda David agar diberikan perlindungan dan pemulihan sampai kembali sehat. Saya menyadari bahwa perbuatan yang dilakukan oleh anak saya tidak benar dan telah merugikan banyak pihak.

Saya juga memohon maaf sebesar-besarnya kepada Keluarga Besar PB NU, GP ANSOR BANSER, dan kepada seluruh Masyarakat Indonesia. Saya juga meminta maaf kepada seluruh pegawai Kementerian Keuangan, terutama rekan-rekan DJP yang sudah sangat dirugikan atas kejadian ini.

Baca Juga: Cara Melacak Lokasi Seseorang Melalui WahtsApp Tanpa Diketahui Pemiliknya

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x