Presiden AS Joe Biden Calonkan Ajay Banga Sebagai Pemimpin Bank Dunia Ditengah Situasi Krisis Global

- 24 Februari 2023, 13:42 WIB
Presiden AS Joe Biden Calonkan Ajay Banga Sebagai Pemimpin Bank Dunia Ditengah Situasi Krisis Global.
Presiden AS Joe Biden Calonkan Ajay Banga Sebagai Pemimpin Bank Dunia Ditengah Situasi Krisis Global. /

Literasi News - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mencalonkan mantan Presiden dan CEO Mastercard Ajay Banga untuk memimpin Bank Dunia menggantikan David Malpass yang mengundurkan diri. Pencalonan oleh Joe Biden dilakukan pada Kamis 23 Februari 2023

Ajay Banga yang sekarang menjadi warga negara AS, memastikan dia akan mengambil pekerjaan yang mengawasi pendanaan miliaran dolar, Ketika berlomba untuk membantu negara-negara berkembang mengatasi perubahan iklim Seperti Literasinews.com dari Reuters.

Joe Biden mencatat pengalaman Ajay Banga selama puluhan tahun membangun perusahaan global dan kemitraan publik-swasta untuk mendanai tanggapan terhadap perubahan iklim dan migrasi, serta mengatakan dia memiliki rekam jejak yang terbukti bekerja dengan para pemimpin global.

Baca Juga: Giliran KPK Telusuri Harta Kekayaan Rafael Alun Trisambodo Ortu Mario Dandy, Tersangka Kasus Penganiayaan

Ajay Banga diperlengkapi secara unik untuk memimpin Bank Dunia pada saat kritis dalam sejarah ini, kata Biden dalam sebuah pernyataan, memuji akar eksekutif bisnis India itu dan pengetahuan tentang tantangan yang dihadapi negara-negara berkembang dan kemampuan untuk memobilisasi modal swasta buat mengatasi masalah-masalah besar.

Satu hal yang membuat saya lebih mudah beradaptasi lebih dari apa pun adalah kemampuan beradaptasi yang mudah, kemauan untuk menyesuaikan diri dan kemauan untuk menyesuaikan diri; saya pikir hal ini telah membantu saya sepanjang hidup saya," ujar Banga

Baca Juga: Kronologi Kasus Penganiyaan Mario Dandy Satrio Kepada Putra Petinggi GP Ansor

Banga mengatakan bahwa pengalamannya sebagai imigran di AS menginspirasi ambisinya untuk membawa 500 juta orang di seluruh dunia yang tidak memiliki rekening bank ke dalam sistem keuangan.

Sebelum bergabung dengan Citigroup, Ajay Banga bekerja selama 13 tahun di Nestle, India, di mana dirinya memegang berbagai tugas yang mencakup penjualan, pemasaran, dan manajemen umum.

Sebagai anak dari seorang jenderal angkatan darat, Banga mengatakan bahwa masa kecilnya yang dihabiskan dengan berpindah-pindah kota di India membuatnya sangat mudah beradaptasi.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x