Petani Indramayu Keluhkan Persoalan Pupuk, DPRD Jabar: Manajemen Distribusi Masih Lemah

- 17 Februari 2023, 12:04 WIB
Petani Indramayu Keluhkan Persoalan Pupuk, DPRD Jabar: Manajemen Distribusi Masih Lemah.
Petani Indramayu Keluhkan Persoalan Pupuk, DPRD Jabar: Manajemen Distribusi Masih Lemah. /DPRD Jabar

Literasi News - Anggota DPRD Jawa Barat Sidkon Djampi menerima keluhan dari petani di Kabupaten Indramayu terkait mahalnya harga pupuk.


Usulan dari petani ini diterima Sidkon Djampi saat melakukan Reses II Tahun Sidang 2022-2023 di empat kecamatan di Kabupaten Indramayu.

Sidkon menerangkan Indramayu yang mana notabene nya adalah salah satu daerah penghasil beras terbesar, menghadapi sejumlah problem pertanian, salah satunya yang paling banyak dikeluhkan adalah persoalan pupuk.

Baca Juga: MPL ID S11: Ada Urutan Klasemen Terbaru, Simak Penjelasannya Disini

Politisi PKB ini menilai pemerintah, dalam hal ini pemangku kebijakan terkait, belum mampu menciptakan manajamen distribusi pupuk yang baik.

"Sehingga karena lemahnya manajemen distribusi pupuk, problem ini menjadi problem rutin, problem tahunan ketika musim tanam," kata Sidkon Djampi kepada awak media pada Kamis, 16 Februari 2023.

"Pupuk subsidi terutama pupuk begitu ada ternyata pupuk itu harganya mencekik petani. Belum yang bersusbisdi, susah dicarinya, termasuk juga orang yang sudah pegang kartu tani pun susah mebdapatkan pupuk. Itu yang saya dengar, sebagai keluhan petani." sambung dia.

Baca Juga: Perda Pesantren Mengemuka di Reses, Sidkon Djampi: Gubernur Belum Persiapkan Anggaran Layak

Sidkon memastikan usulan terkait pupuk dari petani di Indramayu ini akan ditindaklanjuti dengan lembaga terkait, sebagai nota reses kali ini.

"Untuk dicarikan solusinya hingga problem ini tidak berulang terus menerus, padahal kita tahu bahwa petani adalah penolong negeri," ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib

Sumber: Literasi News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x