Program Beasiswa Kaltim Tuntas 2023 Dibuka, Cek Link Pendaftaran Disini

- 21 Februari 2023, 10:57 WIB
Ilustrasi Beasiswa
Ilustrasi Beasiswa /Pixabay/

Literasi News - Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) kembali membuka program beasiswa Kaltim Tuntas 2023. Terdiri dari dua kategori, kategori mahasiswa dan kategori siswa.

Program beasiswa Kaltim Tuntas 2023 untuk kategori Mahasiswa mulai dibuka hari kemarin Senin, 20 Februari 2023 sampai 31 Maret 2023.

Sedangkan untuk kategori siswa dibuka pendaftaran pada tanggal 1 Maret 2023 sampai 7 April 2023.

Baca Juga: Indonesia Jadi Pusat Penggunaan Produk Dalam Negeri Terbesar, Kalahkan Amerika Serikat

Program beasiswa Kaltim Tuntas 2023 di kabarkan mendapat kenaikan alokasi dari tahun sebelumnya, total yang di berikan Pemprov pada tahun ini sebesar Rp.375 Miliar dengan target mencapai 40 ribu orang.

"Hari ini kami membuka pendaftaran Beasiswa Kaltim Tuntas, dengan alokasi anggaran Rp375 miliar melalui APBD murni tahun 2023," kata Ketua Badan Pengelola Beasiswa Kaltim Tuntas Iman Hidayat di Ruang Kersik Luway,  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kaltim Jalan di Samarinda dikutip Literasinews.com dari Antara Selasa, 21 Februari 2023.

Pada tahun kelima ini, beasiswa Kaltim Tuntas 2023 memiliki beberapa perubahan dan penambahan sebagian jenis beasiswa. Untuk kategori mahasiswa, ada penambahan perguruan tinggi dalam negeri yang mana itu bekerja sama dengan Pemprov Kaltim.

Baca Juga: Lirik Lagu Kurangnya Apa - Arief Putra, Ternyata Hatimu Bukan Tempatku Berada

Kerja sama dengan Universitas Dirgantara Marsekal Suryadarma (Unsursya), merupakan sekolah Penerbangan dan Politeknik Kesehatan Surakarta kelas Ortotik Prostetik sebanyak satu atau dua kelas.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x