Ledakan Bom di Gereja Katedral Makassar, Polisi Pastikan Ada Korban Tewas

- 28 Maret 2021, 13:55 WIB
Anggota polisi berjada di ruas jalan menuju Gereja Katedral Makassar yang menjadi lokasi ledakan bom di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdisyam mengatakan ledakan bom di gereja tersebut mengakibatkan satu korban tewas yang diduga pelaku bom bunuh diri serta melukai sembilan orang jemaat dan petugas gereja.*/ ANTARA FOTO/Arnas Padda/yu/foc.
Anggota polisi berjada di ruas jalan menuju Gereja Katedral Makassar yang menjadi lokasi ledakan bom di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdisyam mengatakan ledakan bom di gereja tersebut mengakibatkan satu korban tewas yang diduga pelaku bom bunuh diri serta melukai sembilan orang jemaat dan petugas gereja.*/ ANTARA FOTO/Arnas Padda/yu/foc. /Foto: ANTARA FOTO/ARNAS PADDA

Literasi News - Ledakan besar yang diduga dari akibat dari ledakan bom terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu, 28 Maret 2021 pagi.

Lokasi ledakan diperkirakan berada di pintu masuk Gereja Katedral Makassar yang terletak di Jalan Kartini.

Saat ledakan terjadi jemaah gereja tengah berada di Gereja Katedral Makassar saat melakukan peribadatan pagi pukul 10.28 WIB.

Baca Juga: Berkat Teknologi Digital, Wapres KH. Ma'ruf Amin Sebut Indonesia Bisa Lewati Masa Sulit Pandemi

Baca Juga: Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Citarum, Terkendala Hamparan Eceng Gondok Tutup Permukaan Air

Berkaitan dengan ledakan itu, Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol E Zulpan membenarkan peristiwa nahas di Gereja Katedral Makassar ini.

Kendati demikian ia belum bisa menerangkan informasi secara rinci atas kejadian itu.

"Iya betul (ledakan bom), ini saya sedang menuju kesana jadi belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut ya. Hanya bisa membenarkan saja," kata Kombes Pol E Zulpan Minggu, 28 Maret 2021 dikutip Literasinews.com dari PMJNews.

Baca Juga: 87 Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur, Diganjar Penghargaan

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x