Arus Lalu Lintas Menuju Kawasan Wisata Puncak Ramai Lancar

- 24 Desember 2022, 21:34 WIB
Arus lalu lintas menuju kawasan wisata Puncak, Cipanas, Cianjur,  terpantau ramai lancar.
Arus lalu lintas menuju kawasan wisata Puncak, Cipanas, Cianjur, terpantau ramai lancar. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Arus lalu lintas menuju kawasan wisata Puncak, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat pada malam Natal 2022 terpantau ramai lancar.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan mengatakan, sudah terjadi peningkatan arus kendaraan dari arah Bandung menuju kawasan wisata Puncak pada malam Natal 2022 dan menjelang malam Tahun Baru 2023.

Disebutkan Doni, jajarannya telah menyiagakan ratusan personel lalu lintas di sepanjang ruas jalan menuju kawasan wisata Puncak untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus kendaraan.

"Peningkatan arus sudah terjadi sejak, Jumat (23/12) kemarin. Kondisi arus masih terpantau ramai lancar," kata Doni, kepada wartawan, Sabtu 24 Desember 2022.

Doni mengungkapkan, peningkatan arus yang terjadi di ruas jalan menuju kawasan wisata Puncak itu dampak dari penerapan rekayasa lalu lintas di jalur tol.

Baca Juga: Jadwal Film Horor Movievaganza 26-31 Desember 2022 di Trans7: Ada Jaga Pocong, Danur 3, Asih 2, Pengabdi Setan

"Untuk arus kendaraan diprediksi akan terus meningkat, terutama menjelang malam pergantian tahun. Dampak rekayasa arus kendaraan di jalur tol. Banyak pengendara yang memilih jalur arteri seperti Cianjur ini," jelasnya.

Doni menuturkan, pengendara yang yang menggunakan jalur alternatif Jonggol agar melintas di siang hari, karena masih minimnya sarana prasarana pendukung, seperti penerangan jalan umum (PJU) dan kondisi badan jalan yang bergelombang.

"Kita juga imbau pengendara agar berhati-hati dan waspada saat melintasi ruas jalan menuju kawasan wisata Puncak, terutama di area longsoran Tebing Palalangon (Sate Shinta) akibat terdampak gempa bumi Cianjur beberapa waktu lalu," pungkasnya.***

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x