1.800 Personel Gabungan TNI-Polri Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 di Cianjur

- 22 Desember 2022, 16:15 WIB
Wakapolres Cianjur, Kompol Silfia Sukma Rosa didampingi Kasi Propam dan Kasatlantas usai apel gelar pasukan operasi lilin lodaya 2022 di Halaman Pendopo Kabupaten Cianjur, Kamis 22 Desember 2022.
Wakapolres Cianjur, Kompol Silfia Sukma Rosa didampingi Kasi Propam dan Kasatlantas usai apel gelar pasukan operasi lilin lodaya 2022 di Halaman Pendopo Kabupaten Cianjur, Kamis 22 Desember 2022. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Detasemen Khusus (Densus) 88 anti teror dan Penjinak Bom (Jibom) Brimob turut diterjunkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Wakapolres Cianjur, Kompol Silfia Sukma Rosa mengatakan sebanyak 1.800 personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait dikerahkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Cianjur.

Silfia menyebutkan, ribuan personel gabungan itu akan disebar di 15 pos pengamanan, sembilan pos pelayanan dan satu pos terpadu.

"Pelibatan personel Densus 88 anti teror dan Jibom serta ribuan personel gabungan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang merayakan Natal dan pergantian tahun," kata Silfia, kepada wartawan, Kamis 22 Desember 2022.

Silfia mengungkapkan, terdapat sedikitnya 41 gereja di Kabupaten Cianjur yang diagendakan melakukan peribadatan Natal.

Baca Juga: Jokowi: Bantuan Konpensasi Perbaikan Rumah Rp10juta-Rp50Juta Bagi Korban Gempa di Cianjur Mulai Disalurkan

"Kita akan lakukan sterilisasi setiap gereja yang menggelar peribadatan, untuk memastikan semua berjalan aman dan nyaman bagi para jemaat," ujarnya.

Selain itu, lanjut Silfia, Polres Cianjur akan melakukan penutupan arus kendaraan yang mengarah kawasan wisata Puncak pada malam pergantian tahun nanti.

"Penutupan arus dari arah Cianjur menuju kawasan wisata Puncak akan dilakukan di dua titik, yaitu seputaran pos PJR, Puncak Ciloto dan seputaran pos TMC Satlantas Polres Cianjur. Kendaraan akan dialihkan melalui jalur alternatif via Jonggol ataupun Sukabumi," jelasnya.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x