Jokowi: Bantuan Konpensasi Perbaikan Rumah Rp10juta-Rp50Juta Bagi Korban Gempa di Cianjur Mulai Disalurkan

- 8 Desember 2022, 16:38 WIB
Jokowi: Bantuan Konpensasi Perbaikan Rumah Rp10juta-Rp50Juta Bagi Korban Gempa di Cianjur Mulai Disalurkan
Jokowi: Bantuan Konpensasi Perbaikan Rumah Rp10juta-Rp50Juta Bagi Korban Gempa di Cianjur Mulai Disalurkan /Pikiran Rakyat/Muhammad Ginanjar

Literasi News - Presiden Jokowi mengatakan penyaluran bantuan kompensasi perbaikan rumah bagi Korban Bencana Gempa di Kabupaten Cianjur dimulai hari ini,.Kamis 8 Desember 2022. Perinciannya rumah rusak berat Rp50 juta, Rp25juta, dan ringan Rp10juta.

Hal itu terungkap saat Presiden Jokowi meninjau lokasi bencana di Kabupaten Cianjur. Sedangkan mengenai konfirmasi uang yang sudah ada dalam rekening sampai proses pencairan, warga penerima bantuan diharapkan bersabar menunggu instruksi lebih lanjut dari BNPB.

Sesuai perintah dan arahan Presiden Jokowi kepada jajarannya agar memberikan bantuan kepada para korban serta melakukan pemulihan pascagempa di Cianjur.

Baca Juga: Jadwal Baru Siaran Langsung BRI Liga 1 di Indosiar, 8-11 Desember 2022 Ada Bali United, Persib vs Persebaya

Selain itu, Jokowi juga meminta agar pembangunan rumah warga yang terdampak gempa, didesain memakai standar anti gempa.

Perwakilan kepala keluarga penyintas gempa Cianjur sudah mulai berdatangan ke tenda Kementerian Sosial di Lapangan Jagaraksa, Kecamatan Warungkondang, Cianjur. Mereka memenuhi undangan yang telah disampaikan oleh Tim Verifikasi BNPB sehari sebelumnya.

Undangan tersebut untuk pencetakan buku rekening bekerja sama dengan Bank Mandiri untuk penyaluran dana kompensasi perbaikan rumah dari pemerintah bagi penyintas gempa Cianjur di Kecamatan Warungkondang.

Baca Juga: Jadwal Baru Siaran Langsung Piala Dunia 2022 di SCTV, 8 Besar 9-11 Desember 2022 Diawali Kroasia vs Brasil

Dalam kegiatan tersebut, Sentra Handayani ikut terlibat membantu para penyintas gempa Cianjur khususnya orang tua dan lansia yang belum memiliki pengalaman dalam hal pengisian formulir registrasi pengajuan rekening tabungan.

Selain itu membantu ketertiban antrian para penyintas yang akan mencetak buku tabungan.***

Editor: Hasbi

Sumber: kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x