Dialog Terbuka Bersama FCTM, Sidkon Djampi: DOB Cirebon Timur untuk Pemerataan Pembangunan

- 18 Desember 2022, 10:31 WIB
Dialog Terbuka Forum Cirebon Timur Mandiri atau FCTM.
Dialog Terbuka Forum Cirebon Timur Mandiri atau FCTM. /DPRD Jabar

Literasi News - Anggota DPRD Jawa Barat Sidkon Djampi menyampaikan alasan rencana pemekaran wilayah Cirebon Timur yang digagas Forum Cirebon Timur Mandiri (FCTM) adalah dalam rangka pemerataan ekonomi.

Apalagi menurut Sidkon Djampi selama ini masyarakat di wilayah Cirebon Timur merasa kurang diperhatikan.

"Pemerataan pembangunan ini harus dilakukan, apalagi selama ini Cirebon Timur masyarakatnya merasa kurang diperhatikan," kata Sidkon Djampi usai menghadiri Dialog Terbuka FCTM di Kecamatan Ciledug Kabupaten Cirebon Sabtu, 17 Desember 2022.

Baca Juga: ISBI Bandung Arts Festival 2022: Diawali Trauma Healing Bagi Korban Gempa di Desa Rancagoong Cilaku Cianjur

Turut hadir dalam Dialog Terbuka FCTM ini Ketua Umum Forkonas PP DOB, Syaiful Huda, Wakil Ketua FCTM Edi Royandi, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon Moh. Lutfi, Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon Hasan Bashori, Fraksi PKB DPRD Kabupaten Cirebon serta tokoh-tokoh Masyarakat Cirebon Timur.

Selanjutnya kata Sidkon, dari sisi ekonomi potensi wilayah Cirebon Timur cukup besar untuk dikembangkan.

"Para investor melihat potensi Cirebon Timur dari sisi ekonomi itu sangat luar biasa sehingga mereka menginvestasikan kapitalnya ke arah Cirebon Timur terjadi Pabetilan, Malet," ujarnya.

Politisi PKB ini memparkan sejauh ini Kabupaten Cirebon sebagai kabupaten induk mendukung upaya keinginan masyarakat Cirebon bagian timur untuk menjadi daerah otonomi baru atau daerah pertumbuhan baru di wilayah kabupaten Cirebon.

Baca Juga: RUU P2SK Disahkan, OJK Akan Mengawasi Sektor Keuangan Secara Menyeluruh, Mulai Bank Hingga Kripto

"Nah dari sisi persyaratan administratif juga sudah memenuhi syarat tinggal itu diformalkan melalui penelitian dari pihak akademik melalui naskah akademik yang disusun oleh tingkat perguruan tinggi atau pihak terkait," paparnya.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x