Hadiri Malam Puncak Anugrah Penyiaran KPID Jabar, Sidkon Djampi Dorong Pemprov Naikan Anggaran

- 4 November 2022, 16:59 WIB
Hadiri Malam Puncak Anugrah Penyiaran KPID Jabar, Sidkon Djampi Dorong Pemprov Naikan Anggaran.
Hadiri Malam Puncak Anugrah Penyiaran KPID Jabar, Sidkon Djampi Dorong Pemprov Naikan Anggaran. /Dok DPRD Jabar

Literasi News - Anggota DPRD Jawa Barat Sidkon Djampi menghadiri Acara Anugerah Penyiaran KPID Jawa Barat yang bertempat di Hotel Nuanza Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi Rabu, 2 November 2022 malam.

Acara Anugrah Penyiaran KPID Jawa Barat ini merupakan bentuk apresiasi untuk insan-insan penyiaran di Jawa Barat yang pantas untuk mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui KPID Provinsi Jawa Barat.

Anugrah Penghargaan KPID digelar bertepatan dengan berakhirnya TV analog atau dimulainya TV digital pada 2 November 2022.

Baca Juga: Menuju Piala Dunia Qatar 2022: Jadi Pencetak Gol Terbanyak, Miroslav Klose Masuk 100 Great World Cup Moments

"Saya sangat mengapresiasi KPID Provinsi Jawa Barat atas terselenggaranya kegiatan yang momentumnya sangat pas dengan hal tadi dengan analog switch off atau aso," kata Sidkon Djampi.

Politisi PKB ini juga mengapresiasi KPID yang telah membuat sejumlah kategori-kategori penghargaan baru yakni kategori penyiaran ramah disabilitas, kedua kategori lembaga penyiaran teladan, ketiga kategori lembaga penyiaran kolaboratif.

Sidkon menuturkan lewat kegiatan ini dirinya banyak mendapatkan manfaat, sekaligus terinspirasi juga sekali dimana era TV digital ini sudah dimulai di Indonesia per 2 November ini dengan kualitas gambar yang lebih bagus.

"Dengan tumbuh kembangnya lembaga penyiaran yang lokal-lokal terutama itu juga akan dibuka kerannya kemudian ini menjadi peluang tumbuh kembangnya promosi-promosi iklan-iklan bagi UMKM adanya kemudahan-kemudahan, ini yang menumbuhkan satu harapan bahwa UMKM akan berkembang produknya akan semakin mendunia," ujar dia.

Selanjutnya kata Sidkon di era TV digital ini maka penyiaran dakwah khususnya harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan teknologi, perkembangan zaman, perkembangan digitalisasi.

Baca Juga: Rekomendasi HP 2 Jutaan Terbaik Spesial Akhir Tahun, Berikut Spesifikasinya

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x