Manhole Pipa Penstock PLTM Cirompang Pecah, Semburkan Air Hingga 200 Meter

- 29 November 2022, 16:14 WIB
Manhole Pipa Penstock PLTM Cirompang Pecah, Semburkan Air Hingga 200 Meter.
Manhole Pipa Penstock PLTM Cirompang Pecah, Semburkan Air Hingga 200 Meter. /Dok Tirta Jabar

Literasi News - Beredar video semburan air yang sangat besar akibat pipa bocor di jagat maya, dalam video tersebut nampak semburan air pipa bocor ini berada di wilayah pesawahan.

Dalam video itu disebutkan semburan air dari pipa bocor ini mengakibatkan saung rusak, dan menyebabkan kerugian hingga puluhan juta.

"Beaknya itu saungna, waah sabarapuluh jutaeun tah (habis itu saungnya, wah berapa puluh juta itu)," kata suara seorang wanita dalam video tersebut.

Baca Juga: 3.501 UMKM di Kota Bandung Dapatkan Bantuan Modal Tahap Kedua, Berikut Mekanismenya

Berdasarkan penelusuran tim LiterasiNews.com pipa bocor tersebut adalah pipa Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTM) Cirompang milik Perseroda PT Tirta Jabar yang berada di Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Direktur PT Tirta Jabar Muhammad Dawam menyebutkan semburan air terjadi akibat manhole pipa penstockt PLTM Cirompang pecah karena adanya pergeseran tanah.

Semburan air ini menyebabakan atap serta rangka baja power house serta ruang panel rusak.

"Manhole Pipa penstock PLTM milik PT. Tirta Jabar di Cirompang pecah, akibat pergeseran tanah sehingga pipa diameter 2 meter itu menyembur dan melumerkan atap dan rangka baja power house serta ruang panel," kata Dawam saat dihubungi LiterasiNews pada Selasa, 29 November 2022.

Baca Juga: Grand Final Putri Hijabfluencer Indonesia 2022 X Albis Group, Perwakilan Jabar Raih Juara 1

Kendati demikian semburan air yang mencapai 200 meter akibat Manhole pipa penstock PLTM pecah ini kata Dawan tidak mengakibatkan korban jiwa.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x