3.501 UMKM di Kota Bandung Dapatkan Bantuan Modal Tahap Kedua, Berikut Mekanismenya

- 29 November 2022, 13:05 WIB
Ilustrasi UMKM.* Sebanyak 3.501 pelaku UMKM di Kota Bandung mendapatkan bantuan modal tahap kedua.
Ilustrasi UMKM.* Sebanyak 3.501 pelaku UMKM di Kota Bandung mendapatkan bantuan modal tahap kedua. /Pixabay

Literasi News - Sebanyak 3.501 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Bandung mendapatkan bantuan modal tahap kedua.

Bantuan modal tahap kedua bagi UMKM itu disalurkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat.

Pada tahap pertama, bantuan modal disalurkan kepada 948 UMKM pada akhir Oktober 2022. Dengan demikian, saat ini sudah ada 4.449 UMKM yang menerima bantuan modal tahap satu dan tahap dua.

Hal itu seperti disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Kota Bandung, Atet Dedi Handiman, dalam keterangannya di Bandung, Selasa 29 November 2022.

"Jadi total 948 penerima ditambah dengan hari ini, 3.501 penerima. Itu untuk pelaku UMKM Kota Bandung yang masuk ke DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial)," tuturnya.

Baca Juga: CSR BUMN Difokuskan Ke Pendidikan, UMKM dan Lingkungan Hidup, Simak Penjelasan Menteri BUMN

Atet menjelaskan, jumlah bantuan modal yang diberikan sebesar Rp450 ribu untuk setiap UMKM melalui Bank BJB. Modal itu disalurkan untuk bantuan selama tiga bulan.

"Datanya dari kami dulu, lalu disaring ke Dinas Sosial untuk memastikan penerima manfaatnya masuk DTKS, lalu disaring ke Disdukcapil bahwa penerima manfaat adalah warga Kota Bandung," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Yana Mulyana berharap bantuan ini dapat diterima dan memberi manfaat positif bagi para penerimanya.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x