Pemkab Cianjur Siapkan Tiga Daerah Untuk Relokasi Warga Terdampak Gempa

- 28 November 2022, 21:08 WIB
Pengungsi korban terdampak gempa Cianjur.* Pemkab Cianjur siapkan tiga daerah untuk relokasi bagi warga terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur.
Pengungsi korban terdampak gempa Cianjur.* Pemkab Cianjur siapkan tiga daerah untuk relokasi bagi warga terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur. /ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi/

Literasi News - Tiga daerah untuk relokasi bagi warga terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur Jawa Barat, tengah disiapkan pemerintah daerah setempat (Pemkab Cianjur).

Upaya relokasi bagi warga terdampak gempa itu disampaikan Bupati Cianjur Herman Suherman di Pendopo Kantor Bupati Cianjur, Jawa Barat, Senin 28 November 2022.

Bupati menjelaskan, pihaknya tengah menyiapkan daerah untuk relokasi bagi warga terdampak gempa Cianjur.

"Kami sudah ada di daerah Sirnagalih. Sekarang sedang mencari dua lokasi lagi (untuk relokasi). Itu di daerah Mande dan Pacet, dan Cipanas," tuturnya.

Disebutkan, untuk lokasi relokasi di daerah Sirnagalih, luas lahannya mencapai 2,5 hektare. Sedangkan yang di daerah Mande luasnya mencapai 4 hektare. Kemudian untuk di daerah Pacet luasnya mencapai 10 hektare.

Meskipun demikian, menurut Bupati Cianjur, keputusan pasti untuk persetujuan penggunaan ketiga daerah relokasi tersebut harus menunggu persetujuan dari BMKG, BPN dan dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMB).

Baca Juga: Evakuasi Korban Gempa Cianjur Diperpanjang, 11 Orang Dilaporkan Masih Hilang, Ini Penjelasan Basarnas

Bupati berharap, bangunan yang didirikan di lokasi relokasi sudah bisa ditempati oleh warga pada akhir Desember 2022.

Menurut dia, rumah yang dibangun di lahan relokasi tersebut peruntukannya bagi warga Kabupaten Cianjur yang selama ini tinggal di daerah rawan bencana.

Halaman:

Editor: Dipo Sasono

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x