Kecelakaan Tunggal di Tasikmalaya: Truk Tangki Pengangkut BBM Hilang Kendali Seruduk Klinik

- 15 November 2022, 14:41 WIB
Kecelakaan Tunggal di Tasikmalaya: Truk Tangki Pengangkut BBM Hilang Kendali Seruduk Klinik di Jalan Raya RTA Prawira Adiningrat, Desa, Kecamatan Manonjaya
Kecelakaan Tunggal di Tasikmalaya: Truk Tangki Pengangkut BBM Hilang Kendali Seruduk Klinik di Jalan Raya RTA Prawira Adiningrat, Desa, Kecamatan Manonjaya /Literasi News/Dok. BU

Literasi News - Truk tangki pengangkut bahan bakar minyak (BBM) hilang kendali dan menyeruduk masuk ke klinik. Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya RTA Prawira Adiningrat, Desa Manonjaya, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa 15 November 2022 pagi.

Dalam kecelakan tunggal di Jalan Raya RTA Prawira Adiningrat, Desa Manonjaya, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya tak ada korban. Pasalnya pada saat kejadian klinik masih tutup.

Diduga sopir truk tangki hilang kendali saat menyalip kendaraan lain didepannya, hingga akhitnya membanting stir. Akibat kejadian itu, tiang pondasi, kaca hingga plavon depan klinik hancur, dan bagian depan truk tangki ringsek.

Baca Juga: Simak! Link Streaming Puncak Acara KTT G20 di Bali 2022

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Anaga Budiharso membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas, melibatkan truk tangki pengangkut BBM dan menabrak klinik serta apotik.

"Saat itu truk hendak menyalip kendaraan di depannya, namun pada saat menyalip ban truk menginjak tanah di median jalan, sehingga tergelincir dan hilang kendali. Lajunya mengarah ke kanan lalu menabrak apotek dan klinik," ungkapnya di lokasi.

Menurutnya dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, sopir hanya mengalami luka ringan terkena pecahan kaca, sedangkan kernetnya tidak luka sama sekali.

Baca Juga: Ketua Komisi X Pertanyakan Peran Kampus di Kasus Ratusan Mahasiswa IPB Terjerat Pinjol untuk Biaya Kegiatan

"Kami langsung evukuasi truk tersebut  menggunakan mobil derek, karena muatannya cukup berat ada 24 ribu liter BBM," pungkasnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x