Ini Kronologi Kecelakaan Maut di Gekbrong Cianjur yang Menewaskan 5 Orang

- 14 Agustus 2022, 17:42 WIB
Kecelakaan maut libatkan truk Fuso dengan sejumlah kendaraan di ruas Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Kampung Cipadang, Bangbayang, Gekbrong, Kabupaten Cianjur, menewaskan 5 orang, Minggu 14 Agustus 2022.
Kecelakaan maut libatkan truk Fuso dengan sejumlah kendaraan di ruas Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Kampung Cipadang, Bangbayang, Gekbrong, Kabupaten Cianjur, menewaskan 5 orang, Minggu 14 Agustus 2022. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Berikut kronologi kecelakaan maut yang melibatkan truk Fuso dengan sejumlah kendaraan di ruas Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Kampung Cipadang, Bangbayang, Gekbrong, Kabupaten Cianjur, yang menewaskan 5 orang, Minggu 14 Agustus 2022.

Seorang saksi mata, Romi (40) mengungkapkan, sebelum kecelakaan terjadi truk Fuso bermuatan tepung terigu yang melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur itu sempat berjalan zig-zag beberapa ratus meter sebelum lokasi kejadian.

"Sejak dari seputaran SPBU, truk memang sudah terlihat melaju zig-zag. Saya sempat berteriak memperingatkan, pemotor yang melaju di belakang truk untuk tidak menyalip," kata Romi, yang saat kecelakaan terjadi tengah beristirahat di area SPBU yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi kejadian

Romi menyebutkan, sempat terdengar suara benturan yang cukup keras saat truk menabrak satu unit mobil Toyota Kijang yang melaju searah di depannya.

Baca Juga: Kecelakaan Maut, Truk Fuso Tabrak Sejumlah Kendaraan di Gekbrong Cianjur, 5 Orang Meninggal, 4 Luka Berat

"Setelah truk menabrak mobil Toyota Kijang, truk terus melaju ke lajur berlawanan dan menabrak truk double dan tiga unit sepeda motor. Sebelum, akhirnya truk berhenti setelah menabrak sejumlah pohon besar dan bagian depan bangunan rumah warga," jelasnya.

Romi mengungkapkan, kejadian itu sempat membuat warga sekitar panik dan berhamburan mendekati lokasi kejadian.

"Beberapa korban sempat bergelimpangan di jalan, kondisinya sangat memperihatinkan. Sejumlah warga, sempat mencoba melakukan evakuasi," ujarnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x