HSN 2022, Ketua FPKB Jabar Asep Suherman: Momentum Kebangkitan Santri

- 22 Oktober 2022, 09:02 WIB
HSN 2022, Ketua FPKB Jabar Asep Suherman: Momentum Kebangkitan Santri.
HSN 2022, Ketua FPKB Jabar Asep Suherman: Momentum Kebangkitan Santri. /Instagram @fraksipkbjabar

Literasi News - Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat Asep Suherman menyebut peringatan Hari Santri Nasional (HSN 2022) harus jadi momentum kebangkitan para santri.

"Kami segenap keluarga besar FPKB Jabar mengucapkan selamat Hari Santri Nasional. HSN 2022 ini harus jadi momementum kebangkitan santri mengisi ruang-ruang strategis dalam berbangsa dan bernegara," kata Asep Suherman di Bandung, Sabtu, 22 Oktober 2022.

Asep mengatakan seyogyanya santri telah membuktikan bisa bersaing di berbagai bidang kehidupan saat ini.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Santri Nasional 2022 Terbaik, Islami, dan Penuh Makna

Ia mencontohkan bagaimana dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir santri mampu mengisi dunia digital atau dunia maya dengan pandangan Islam yang ramah.

"Banyak ulama-ulama muda yang sudah mulai mengisi ruang digital tersebut. Ini menunjukan bahwa hasil pendidikan pesantren bisa sejajar dengan pengetahuan manapun," ujarnya.

Asep menuturkan ditengah pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini mau tidak mau kalangan pesantren harus bisa adaptif.

"Hampir 77 persen penduduk Indonesia sudah menggunakan internet. Angkanya mencapai sekitar 210 juta, ini jumlah sangat besar," katanya.

"Kalau tidak diisi oleh narasi narasi Islam yang ramah maka akan diisi oleh kelompok lain. Karennya pesantren mau tidak mau harus adaptif," sambungnya.

Baca Juga: Garut Resmi Miliki Perda Pesantren, Wakil Ketua DPRD : Kado Peringatan Hari Santri Nasional

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x