Soal Kecelakaan Maut di Cibubur, Anggota DPRD Jabar Minta Polri Selidiki Manajemen Armada Pertamina

- 19 Juli 2022, 11:49 WIB
Ilustrasi kecelakaan. Soal Kecelakaan Maut di Cibubur, Anggota DPRD Jabar Minta Polri Selidiki Manajemen Armada Pertamina.
Ilustrasi kecelakaan. Soal Kecelakaan Maut di Cibubur, Anggota DPRD Jabar Minta Polri Selidiki Manajemen Armada Pertamina. /Pexels/Artyom-kulakov/

Literasi News - Anggota DPRD Jawa Barat M Faizin minta pihak kepolisian selidiki insiden kecelakaan yang melibatkan truk Pertamina yang menabrak sejumlah kendaraan terjadi di Jalan Alternatif Cibubur, Central Bussines Distric (CBD) Bekasi.

Seperti diketahui kecelakaan maut yang terjadi pada Senin, 18 Juli 2022 ini menyebabkan 10 orang meninggal dunia dan lima orang lainnya mengalami luka-luka.

"Polri harus menyelidiki insiden maut ini, termasuk menginvestigasi terkait manajemen armada milik Pertamina karena banyak kasus serupa yang terjadi," kata Faizin dalam keterangan tertulisnya Senin, 18 Juli 2022.

Baca Juga: 7 Filosofi Logo HUT RI Ke-77, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

Politisi PKB ini menegaskan bahwa harus ada langkah preventif agar tidak terjadi kecelakaan di jalan, seperti pengecekan berkala dan kelaikan kendaraan, kondisi kesehatan sopir dan lain sebagainya.

Faizin pun menyampaikan turut berbela sungkawa dan mendoakan agar korban dapat diterima di sisi Allah SWT.

"Kepada keluarga korban, saya pun turut prihatin dan berduka atas insiden ini. Semoga dapat ikhlas dan diberikan ketabahan," pungkas Faizin.

Baca Juga: Kapolri Nonaktifkan Irjen Pol Ferdy Sambo dari Jabatannya Sebagai Kadiv Propam

Insiden bermula saat truk tangki bermuatan bahan bakar itu melaju dari arah Cibubur menuju ke Cileungsi. Di lokasi, kondisi jalan menurun dan terdapat lampu lalu lintas.

Berdasarkan keterangan saksi, saat itu lampu lalu lintas berwarna merah. Artinya, ada sejumlah kendaraan yang sedang berhenti di lokasi tersebut.***

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x