Anggota DPRD Jabar Sidkon Djampi Dorong Pembentukan Lembaga Komisi Informasi di Kabupaten Indramayu

- 21 Mei 2022, 21:05 WIB
Anggota DPRD Jabar Sidkon Djampi Dorong Pembentukan Lembaga Komisi Informasi di Kabupaten Indramayu.
Anggota DPRD Jabar Sidkon Djampi Dorong Pembentukan Lembaga Komisi Informasi di Kabupaten Indramayu. /Dok DPRD Jabar

Literasi News - Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat Sidkon Djampi mendorong Kabupaten Indramayu segera memiliki lembaga Komisi Informasi di daerahnya.

Sidkon menyebut Kabupaten Indramayu bisa mencontoh lembaga Komisi Informasi sebagaimana yang sudah ada di Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon.

Hal ini disampaikan Sidkon usai mengisi diskusi bertajuk "Literasi Revitalisasi Ketebukaaan Informasi Pasca Idul Fitri" yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat di Samalona Coffe Story Kelurahan Karangmalang, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Baca Juga: Profil dan Biodata Eko Yuli Irawan Atlit Angkat Besi Peraih Medali Emas di SEA Games 2021 Vietnam

"Walaupun di kabupaten kota yang lain belum ada tetapi sebagai sesuatu yang positif untuk keterbukaan informasi dari lembaga publik buat masyarakat," kata Sidkon Djampi.

Lembaga Komisi Informasi di Kabupaten Indramayu ini sangat diperlukan lanjut Sidkon, ada fakta ada informasi bahwa sengketa publik terkait dengan informasi banyaknya di Indramayu.

"Oleh karenanya informasi yang saya dapat ini saya kira sangat baik agar menjadi kebijakan politik Pemerintah Kabupaten Indramayu bersama DPRD nya DPRD Kabupaten Indramayu," ujarnya.

Terkait dengan ini, Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat ini jiga menyebut lembaga publik yang mana dibiayai oleh APBN maupun APBD dari sisi informasi harus terbuka.

Baca Juga: Indonesia Berhasil Salip Singapura Ke Peringkat Tiga Klasemen Sementara SEA Games 2021

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x