Ular Phyton 3 Meter Bobot 10 KG Masuk Rumah di Perum Graha Pratama Cianjur, Dievakuasi Tim Rescue Damkar

- 2 Juli 2022, 19:06 WIB
Ular Phyton 3 Meter Bobot 10 KG Masuk Rumah di Perum Graha Pratama Cianjur, Dievakuasi Tim Rescue Damkar
Ular Phyton 3 Meter Bobot 10 KG Masuk Rumah di Perum Graha Pratama Cianjur, Dievakuasi Tim Rescue Damkar /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Seekor ular phyton panjang 3 meter dengan bobot 10 kilogram ditemukan di dalam rumah warga di Perumahan Graha Pratama, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Ular itu saat ditemukan bergelantungan di tralis jendela, sehingga membuat pemilik rumah kaget dan langsung melaporkan kejadian itu ke petugas rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur.

Petugas rescue Damkar Kabupaten Cianjur, Jaenal Abidin mengatakan penemuan ular itu berdasarkan laporan pemilik rumah ada "Tamu tak diundang" masuk dan bergelantungan pada tralis jendela.

Baca Juga: Niat dan Doa Buka Puasa Dzulhijjah 1443 H Lengkap Dengan Arab, Latin dan Terjemahan, Baca Dimalam Hari

Setelah mendapatkan laporan, kata Jaenal, personil rescue Damkar Kabupaten langsung meluncur ke lokasi rumah warga yang jaraknya hanya beberapa ratus meter dari markas Damkar.

"Kebetulan lokasinya tidak jauh dari markas, sehingga kita bergerak cepat untuk mengevakuasi ular jenis piton sepanjang 3 meter dengan berat diperkirakan 10 kilogram," kata Jaenal, kepada wartawan, Sabtu 2 Juli 2022.

Disebutkan Jaenal, personil rescue sempat mengalami kesulitan saat akan mengevakuasi ular yang melilit pada tralis jendela rumah.

Baca Juga: Sambut Positif Pertemuan Elit Gerindra - PKB, Barisan Prabowo Gus Muhaimin Desak Kedua Partai Segera Deklarasi

"Dengan alat yang dimiliki, kita coba evakuasi ular ini. Cukup sulit, karena ular tak mau melepaskan lilitannya. Tapi akhirnya berhasil di evakuasi," jelasnya.

Jaenal meminta warga agar segera melaporkan setiap menemukan atau mengalami peristiwa serupa agar lebih cepat dalam penanganan oleh petugas.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x