Lagi, Ular Berbisa dengan Panjang 1,5 Meter Ditangkap Warga Perumahan Prima Nagrak Cianjur

- 2 Mei 2021, 14:37 WIB
Lagi, Ular Berbisa dengan Panjang 1,5 Meter Ditangkap Warga Perumahan Prima Nagrak Cianjur
Lagi, Ular Berbisa dengan Panjang 1,5 Meter Ditangkap Warga Perumahan Prima Nagrak Cianjur /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Seekor ular berbisa dengan panjang 1,5 meter, kembali ditangkap warga Perumahan Prima Nagrak Nusantara, Desa Nagrak, Kecamatan/ Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu 2 Mei 2021.

Ular berbisa dengan warna sisik hitam mengkilap itu ditangkap di dalam salah satu rumah warga di perumahan tersebut sekitar pukul 12.00 WIB.

Wandy, pemilik rumah mengaku kaget dengan kemunculan ular yang masuk ke dalam rumahnya itu. Kali pertama ular ada di dalam rumahnya itu diketahui saat dirinya akan membuka pintu rolling door bagian samping.

Baca Juga: Putra-Putri Patriot KRI Nanggala 402 Diberi Beasiswa Pendidikan Hingga Perguruan Tinggi

"Kaget, ukuran panjangnya sekitar 1,5 meter. Diperkiran ular berbisa, karena terlihat dari warna sisiknya hitam mengkilap," kata Wandy, kepada wartawan, Minggu.

Penemuan ular di lingkungan tempat tinggalnya itu, lanjut Wandy, merupakan ketiga kalinya. Jenis ularnya termasuk berbisa, seperti ular Welang dan Cobra.

"Memang lingkungan perumahan dekat dengan pesawahan dan ada aliran sungai yang cukup besar. Mungkin juga karena habitatnya yang sudah mulai hilang," ujarnya.

Baca Juga: Peringati Hardiknas 2 Mei 2021, Ini Kegiatan yang Digelar Kemendikbud. Bisa disaksikan dikanal Youtube

Sementara itu, Mulyana, tokoh warga setempat mengimbau warga agar berhati-hati dan meningkat kewaspadaan dengan potensi kemunculan ular di lingkungan perumahan tersebut.

"Cukup sering terjadi, mungkin karena habitatnya yang sudah rusak atau memang kondisi cuaca sehingga ular-ular itu keluar dari sarangnya. Tingkatkan kewaspadaan dan tetap berhati-hati," pungkas Mulyana.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x