Ular Sanca Kembang Panjang 6 Meter dan Bobot 10 KG Membuat Geger Warga Margaluyu, Kelurahan Muka Cianjur

- 23 Oktober 2021, 18:59 WIB
Ular Sanca Kembang Panjang 6 Meter dan Bobot 10 KG Membuat Geger Warga Margaluyu, Kelurahan Muka Cianjur
Ular Sanca Kembang Panjang 6 Meter dan Bobot 10 KG Membuat Geger Warga Margaluyu, Kelurahan Muka Cianjur /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Seekor ular sanca kembang ditemukan warga Kampung Margaluyu, Kelurahan Muka, Kecamatan/Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Ular dengan panjang enam meter dan bobot sekitar 10 kilogram itu ditemukan warga di sungai kecil yang tak jauh dari permukiman warga.

Ketua RW 15 Kelurahan Muka, Neti mengatakan penemuan ular sanca kembang merupakan yang pertama kali di lingkungannya.

Neti menduga ular itu terbawa aliran Sungai Cimenteng untuk kemudian memangsa ternak warga sebagai makanannya.

Baca Juga: Liga Inggris Akhir Pekan Ini 23-24 Oktober 2021, Man United vs Liverpool, Brighton vs Man City Live SCTV, Mola

"Saat ditemukan warga, ular tersebut meliuk-liuk di parit dan langsung saja ditangkap ramai-ramai oleh warga," kata Neti, kepada wartawan, Jumat 22 Oktober 2021.

Neti menjelaskan, banyaknya tikus di selokan sekitar pemukiman menjadi penyebab datangnya ular sanca yang sempat menggegerkan masyarakat sekitar.

"Jadi kan di selokan itu banyak tikus-tikus besar, mungkin saja mengundang datangnya ular. Karena untuk makannya ular tersebut," paparnya.

Baca Juga: Jadwal Acara MNC TV Hari Ini 23 Oktober 2021, Ada Kuraih Bintang, Tutur Tinular, Uang Kaget Lagi, Upin Ipin

Anggota unit penyelamatan Damkar Kabupaten Cianjur, Inay Inayat mengungkapkan, setelah berhasil ditangkap oleh warga ular sanca kembang itu langsung dibawa ke Mako Damkar untuk selanjutnya diserahkan ke BKSDA.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x