Niat dan Doa Buka Puasa Dzulhijjah 1443 H Lengkap Dengan Arab, Latin dan Terjemahan, Baca Dimalam Hari

- 2 Juli 2022, 18:27 WIB
Ilustrasi. Niat dan Doa Buka Puasa Dzulhijjah 1443 H Lengkap Dengan Arab, Latin dan Terjemahan, Baca Dimalam Hari
Ilustrasi. Niat dan Doa Buka Puasa Dzulhijjah 1443 H Lengkap Dengan Arab, Latin dan Terjemahan, Baca Dimalam Hari /Freepik

Literasi News - Bacaan niat dan doa buka puasa sunnah Dzulhijjah 1443, lengkap dengan bacaan Arab dan latin hingga terjemahannya.

Bulan Dzulhijjah ialah salah satu bulan Hijriyah yang paling ditunggu oleh umat muslim di dunia, karena di bulan ini memiliki banyak keutamaan amalan yang di sunahkan.

Berikut ini beberapa amalan yang disunahkan pada bulan Dzulhijjah, seperti ibadah haji bagi yang mampu, Shalat Idul Adha, berkurban bagi yang mampu, menjalankan puasa sunnah 9 hari di awal bulan Dzulhijjah.

Baca Juga: Siram Tanaman Aglonema Dengan Cairan Ini, Dijamin Akan Tumbuh Subur Dengan Daun yang Cantik Super Kinclong

Selain itu, umat muslim juga dianjurkan di bulan Dzulhijjah untuk memperbanyak ibadah, seperti dzikir, sedekah, baca kita suci Al-Qur'an, dan berbagai macam amalan sunnah lainnya.

Bulan Dzulhijjah memiliki banyak keutamaan dibandingkan dengan bulan lainnya, diantaranya pahala yang di dapat akan berlipat ganda, penghapusan dosa-dosa, hingga pembebasan dari api neraka.

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

مَا مِنْ أَيَّامٍ الْعَمَلُ الصَّالِحُ فِيهَا أَحَبُّ إِلَى اللهِ مِنْ هٰذِهِ الأَيَّامِ. يَعْنِيْ أَيَّامَ الْعَشْرِ. قَالُوا يَا رَسُولَ اللهِ وَلَا الْجِهَادُ فِي سَبِيلِ اللّٰهِ قَالَ وَلَا الْجِهَادُ فِي سَبِيلِ اللّٰهِ إِلَّا رَجُلٌ خَرَجَ بِنَفْسِهِ وَمَالِهِ فَلَمْ يَرْجِعْ مِنْ ذَلِكَ بِشَيْءٍ

Artinya: Tidak ada hari dimana amal shalih padanya lebih dicintai oleh Allah daripada hari-hari ini, yakni 10 hari pertama Dzulhijjah.

Baca Juga: Daftar Nama 11 Pemain Aku Titipkan Cinta di ANTV, Ada Citra Kirana, Rezky Adhitya, Ari Wibowo, dan Barry Prima

Halaman:

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x