Kronologi Awal Eril Ditemukan, Kang Emil ungkap Sosok Guru SD Bernama Geraldine Beldi

- 11 Juni 2022, 09:53 WIB
Kronologi Awal Eril Ditemukan, Kang Emil ungkap Sosok Guru SD Bernama Geraldine Beldi.
Kronologi Awal Eril Ditemukan, Kang Emil ungkap Sosok Guru SD Bernama Geraldine Beldi. /Instagram @ridwankamil

Literasi News - Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah ditemukan di Bendungan Engehalde Bern usai usai tenggelam di sungai Aare beberapa waktu lalu.

Eril ditemukan pada Kamis, 9 Juni 2022 dalam kondisi meninggal setelah 14 hari proses pencarian yang dilakukan oleh pihak berwenang.

Dalam unggahan Twitternya sebagaimana dikutip Literasinews.com Sabtu, 11 Juni 2022, Ridwan Kamil mengungkap sosok yang pertama menemukan jasad Eril di bendungan Engehalde Bern.

Baca Juga: Cara Melihat Daftar Tunggu Haji dengan Nomor Porsi Haji Secara Online, Untuk Ketahui Jadwal Tanggal Berangkat

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, menuturkan Eril pertama kali ditemukan oleh guru Sekolah Dasar (SD) setempat bernama Geraldine Beldi saat hendak berangkat mengajar.

Saat menemukan jasad Eril, Geraldine Beldi diketahui langsung menghubungi kepolisian Kota Bern.

"MRS. GERALDINE BELDI namanya, Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat a sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar. la langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan dan diselamatkan dengan baik," tulisnya.

Mengetahui kabar itu, Kang Emil langsung memerintahkan timnya untuk menemukan guru SD itu untuk mengucapkan rasa terima kasih.

Baca Juga: Pemprov Jabar Pastikan Keamanan Hewan Kurban Dalam Menghadapi Hari Raya Idul Adha 1443 H

"Mohon Carikan ibu guru itu," itu arahan saya ke tim di Bern. "Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air"
Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib

Sumber: Twitter @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x