Ridwan Kamil Beri Penjelasan Jasad Eril Masih Utuh Selama 14 Hari di Sungai Aare

- 10 Juni 2022, 16:35 WIB
Ridwan Kamil Beri Penjelasan Jasad Eril Masih Utuh Selama 14 Hari di Sungai Aare.
Ridwan Kamil Beri Penjelasan Jasad Eril Masih Utuh Selama 14 Hari di Sungai Aare. /Kolase foto: Humas Jabar/Instagram.com/@ataliapr/

Literasi News - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut jasad putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril tetap utuh meskipun berada di dasar sungai Aare selama 14 hari.

Diberitakan sebelumnya, jasad Eril ditemukan di bendungan Engenhalde oleh pihak kepolisian setempat setelah 14 hari proses pencarian karena tenggelam di Sungai Aare Swiss.

Jenazah yang diduga Eril itu ditemukan pada 6:50 pagi waktu Swiss atau 11:50 WIB di Bendungan Engehalde Bern

Baca Juga: Tiket Piala Presiden Belum Dijual, Persib Bandung Masih Melakukan Verifikasi Akun Calon Penonton

"Pada Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss pihak kepolisian konfirmasi bahwa hasil DNA adalah Eril," kata Duta Besar RI untuk RI di Swiss Muliaman Dharmansyah Hadad dalam rilis Kamis, 9 Juni 2022.

Usai mendapati temuan ini, Ridwan Kamil langsung bertolak ke Swiss. Dalam unggahan instagramnya @ridwankamil dikutip literasinews.com Jumat 10 Juni 2022 gubernur juga memandikan jenazah Eril di Rumah Sakit Bern.

Ia juga mengungkal alasan ilmiah jasad Eril masih utuh kendati sudah tenggelam selama 14 hari.

Baca Juga: KH Dimyati Rois Wafat, Gus Muhaimin Instruksikan Seluruh Kader PKB Gelar Sholat Ghoib dan Tahlilan

"Alhamdulillah Di Rumah Sakit Bern, Sesaat setelah memandikan jenazah Eril. Penjelasan ilmiah kenapa jasadnya utuh: Sungai Aare yang sedingin kulkas dan minim fauna, membuat  Jasadnya terjaga setengah membeku sehingga tetap utuh lengkap walau berada di dasar sungai selama 14 hari," tulisnya.***

 

Editor: Abdul Rokib

Sumber: Instagram @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x