Rumah Dua Lantai di Cipanas, Kabupaten Cianjur, Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

- 7 Juni 2022, 17:51 WIB
Rumah Dua Lantai di Cipanas, Kabupaten Cianjur, Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah
Rumah Dua Lantai di Cipanas, Kabupaten Cianjur, Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Rumah dua lantai di Kampung Lambau, Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terbakar, Selasa 7 Juni 2022.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang menghanguskan rumah milik Anto (40) tersebut. Namun, kerugian materil ditaksir mencapai Rp 300 juta.

Seorang saksi mata, Sansan (30) mengatakan kebakaran diduga akibat korselting arus listrik dari salah satu kamar di dalam rumah itu.

Disebutkan Sansan, warga sekitar telah berupaya melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya agar api tidak merembet ke rumah lain.

Baca Juga: 15 Ucapan Selamat Hari Laut Sedunia atau World Ocean Day, 8 Juni 2022

"Lokasinya terjadi di pemukiman padat, sehingga warga berupaya melakukan pemadaman api dengan alat seadanya agar api tidak merembet ke bangunan lain," jelasnya.

Sansan mengungkapkan, pemilik rumah sementara diungsikan ke rumah warga lainnya hingga mendapatkan penanganan dari pemerintah setempat.

"Kerugiannya ditaksir mencapai Rp 300 juta, dan sementara korban dan keluarganya diungsikan ke rumah tetangganya," ucapnya.

Baca Juga: 20 Twibbon Hari Laut Sedunia 2022, Download Gratis Disini

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Pacet, Ipda Dang Elvan Fauzi menyebutkan proses pemadaman melibatkan satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Cianjur.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x