Dua Rumah di Kampung Puncak Tanggeung Kabupaten Cianjur Ludes Terbakar

- 16 April 2022, 23:39 WIB
Dua rumah warga di Kampung Puncak, Desa Cilongsong, Tanggeung, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Sabtu 16 April 2022 malam.
Dua rumah warga di Kampung Puncak, Desa Cilongsong, Tanggeung, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Sabtu 16 April 2022 malam. /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Dua rumah warga di Kampung Puncak RT 04/02, Desa Cilongsong, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Sabtu 16 April 2022 malam.

Diduga kebakaran yang meluluhlantakkan rumah milik Amid dan Uum itu diakibatkan arus pendek listrik (Korsleting) yang terjadi di salah satu rumah yang terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Namun kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Seorang warga setempat, Fadil (39) mengatakan musibah yang membakar dua unit rumah semi permanen itu diketahui oleh warga sekitar yang beraktivitas usai solat tarawih.

Baca Juga: 7 Ucapan Selamat Hari Paskah 2022, Cocok Dibagikan ke Orangtua, Teman, dan Kerabat

Disebutkan Fadil, kobaran api tiba-tiba saja langsung membumbung tinggi di salah satu rumah dan merembet ke rumah lainnya.

"Tidak ada korban jiwa, bangunan dua rumah ludes terbakar dan tak ada yang tersisa. Kali pertama diketahui oleh warga," kata Fadil, kepada wartawan, Sabtu.

Fadil mengungkapkan, untuk mencegah kobaran api yang terus membesar, warga bahu-membahu melakukan pemadaman dengan menggunakan alat seadanya.

"Kita juga langsung berkoordinasi dengan pihak PLN, karena diduga sumber api akibat korsleting listrik," jelasnya.

Baca Juga: Daftar Harga iPhone 11, iPhone 12, dan iPhone 13 di iBox Terbaru April 2022, Potongan Harga Sampai Rp1,4 juta

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x