Rumah Dua Lantai di Jalan Raya Cibeber, Kecamatan Cilaku Cianjur Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

- 23 Mei 2022, 21:30 WIB
Rumah Dua Lantai di Jalan Raya Cibeber, Kecamatan Cilaku Cianjur Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah
Rumah Dua Lantai di Jalan Raya Cibeber, Kecamatan Cilaku Cianjur Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Rumah dua lantai milik warga di Jalan Raya Cibeber, Kampung Sarongge RT 02/02, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terbakar, Senin 23 Mei 2022.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah dua tingkat milik Susi Nuryanti (34) itu. Namun, kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Komandan Regu Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur, Uus Kusnadi mengatakan dua unit mobil damkar dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman.

Baca Juga: Jadwal Final Liga Europa Conference 2022 Live SCTV, Kamis 26 Mei 2022: Siaran Langsung AS Roma vs Feyenoord

Disebutkan Uus, jajarannya dibantu tim INAFIS Satreskrim Polres Cianjur masih menyelidiki penyebab kebakaran itu.

"Setelah mendapat informasi dari warga kita langsung menuju lokasi kejadian dengan mengerahkan dua unit mobil damkar. Untuk penyebab kebakaran masih diselidiki. Sementara, kerugian materil ditaksir mencapai Rp 100 juta," kata Uus, kepada wartawan.

Uus menyebutkan, membutuhkan waktu lebih kurang satu jam untuk memadamkan api yang berkobar membakar rumah dua tingkat itu.

Baca Juga: 12 Hp Vivo Terbaru Beserta Harganya di Bulan Mei 2022, Mulai dari Rp1 Jutaan

"Satu personil kita sempat ada yang kekurangan oksigen saat proses pemadaman karena pekatnya asap. Sekitar satu jam api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan," jelasnya.

Uus mengimbau warga agar segera melaporkan setiap kejadian kebakaran ke petugas untuk cepat dilakukan penanganan.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x