Baru Dilantik, Ketua IKA PMII Jabar Nyatakan Dukungan untuk Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024

- 5 Juni 2022, 15:14 WIB
Baru Dilantik, Ketua IKA PMII Jabar Nyatakan Dukungan untuk Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024.
Baru Dilantik, Ketua IKA PMII Jabar Nyatakan Dukungan untuk Gus Muhaimin Jadi Presiden 2024. /Literasi News

Literasi News - Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII Jawa Barat) Nu'man Abdul Hakim menyatakan dukungan untuk Ketua Majelis Pembina Nasional (Mabinas PB PMII) Abdul Muhaimin Iskandar maju menjadi calon presiden dalam Pemilu 2024 mendatang. Ia mengatakan demokrasi harus memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk menampilkan talentanya.

"Dari Keluarga besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia itu ada Gus Muhaimin Iskandar yang berani tampil untuk menjadi transformer perubahan," kata Nu'man Abdul Hakim kepada wartawan usai dilantik menjadi Ketua IKA PMII Jawa Barat di Trans Luxury Hotel, Jl Gatot Subroto Kota Bandung pada Minggu, 5 Juni 2022.

Menurutnya Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin adalah sosok tokoh dari PMII tokoh dari Nahdiyin yang berani tampil berjuang untuk merubah kondisi Indonesia agar menjadi lebih baik.

Baca Juga: 10 Ucapan Kata Motivasi Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022, Jaga Lingkungan Sekitarmu!

"Jadi artinya kita harus membutuhkan seorang tokoh muda untuk berani melompat kedepan, saya melihat Gus Muhaimin punya keberanian begitu," ujarnya.

"Yang menentukan dari ahlussunah waljamaah khususnya NU itu Gus Muhaimin ini gak ada yang lainnya, jadi saya kira tepat sekali IKA PMII memberikan dorongan untuk beliau," kata dia.

Menanggapi hal ini, Gus Muhaimin yang juga hadir dalam kesemapatan itu menyatakan amanah dari IKA PMII Jabar untuk maju dalam Pemilu 2024 mendatang ini merupakan motivasi untuk bekerja lebih keras lagi.

"Saya bersyukur menjadi alumni PMII karena dengan doktrin, ajaran, ilmu, kemudian tanggung jawab untuk memperbaiki keadaan untuk menyempurnakan keadaan. Maka ini adalah amanah yang sangat mewajibkan saya untuk bekerja keras," ujar Gus Muhaimin yang juga Ketua Umum PKB ini.

Baca Juga: Suhu di Arab Saudi Bisa Mencapai 45 Derajat Celsius, Ini Pesan Menteri Agama Kepada Jemaah Calon Haji

Amanat ini juga kata Gus Muhaimin, menjadi ajang pembuktian untuk mewujudkan jalan tengah dari tarikan berbagai kepentingan ideologi yang ada.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x